Yogi Maulana Tersingkir dari Kursi Pimpinan Dewan

Aston    •    Senin, 23 September 2019 | 12:40 WIB
Lokal
Ketua Sementara DPRD Bangka Selatan, Erwin  Asmadi.(dok)
Ketua Sementara DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi.(dok)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar rapat paripurna  pengusulan nama pimpinan definitif DPRD Basel Periode 2019-2024, Senin (23/9/2019).

Tiga nama pimpinan yang diusulkan, yakni Erwin Asmadi Ketua DPRD, Muzani Abdullah, dan Samson Asrimono Wakil Ketua Pimpinan DPRD Basel.

Pengusulan tiga pimpinan dewan tersebut berdasarkan usulan dari tiga  partai politik yang berhak menduduki jabatan pimpinan DPRD Basel. Pimpinan Ketua DPRD Basel berasal dari partai PDIP, dan Wakil Ketua dari Pimpinan Gerindra dan Demokrat.

PDIP mengusulkan Erwin Asmadi jabat ketua. Untuk wakil pimpinan, Demokrat mengusulkan Samson Asrimono, sementara Gerindra mengusulkan Muzani Abdullah.

Tiga nama pimpinan DPRD Basel yang telah resmi diusulkan tersebut sekaligus menggagalkan nama Yogi Maulana. Gerindra yang sebelumnya mengusulkan dua nama ke DPP Gerindra yakni, Muzani dan Yogi,  akhirnya diputuskan nama Muzani yang akan jabat wakil pimpinan definitif DPRD Basel. Yogi Maulana yang kini jabat wakil pimpinan sementara dipastikan tersingkir dari kursi pimpinan DPRD Basel.

Ketua Sementara DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengatakan, tiga nama pimpinan tersebut selanjutnya akan diserahkan ke Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

"Selanjutnya tiga nama usulan pimpinan DPRD Basel akan diserahkan ke Gubernur Babel untuk di SK kan sebagai pimpinan definitif DPRD Basel periode 2019-2024," uj



1   2