Fantastis, Nilai Investasi KI Sadai Diproyeksikan Rp 100 Triliun

Aston    •    Selasa, 24 September 2019 | 14:17 WIB
Lokal
Ilustrasi pengembangan Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya.(dok)
Ilustrasi pengembangan Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya.(dok)

TOBOALI,www.wowbabel.com  -- Nilai Investasi di Kawasan Industri Sadai dan sekitarnya (KI Sadai) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)  diproyeksikan pada tahun 2025 mencapai Rp 100 Triliun. Saat ini KI Sadai sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2020-2024 oleh Bappenas.

Baca Juga: KI Sadai Masuk RPJM Nasional, Investor Tinggal Bawa Uang

"Kalau saya ngitung-ngitungnya nanti sampai tahun 2025 nilai investasi KISS (Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya) sekitar Rp 100T, itu sampai tahun 2025. Kalau sampai Tahun 2045 tinggal merdekanya saja kita," kata Justiar Noer, Bupati Bangka Selatan kepada wowbabel.com, Senin (23/9/2019).

Nilai investasi itu kata Justiar, berasal dari investasi pembangunan pabrik, serta nilai investasi yang berasal dari pembangunan infrastruktur seperti pembangunam jalan, listrik, termasuk pengembangan Pelabuhan Sadai.

Justiar mengatakan, saat ini sudah ada investor yang melirik dan menyatakan kesiapannya untuk berinvestasi di kawasan Industri Sadai. Baik investor dalam negeri maupun asing. Salah satunya investor asal Negeri Tirai Bambu , China.

"Saat ini sudah ada beberapa yang ingin ikut membangun khususnya dari China dan beberapa dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara) kita," ucap Justiar.

Justiar berkeyakinan sektor i



1   2      3