Yoga Nursiwan, Anggota DPRD Babel Termuda Peraih Suara Terbanyak

Endi    •    Selasa, 24 September 2019 | 21:37 WIB
Pilkada
Yoga Nursiwan, snggota DPRD BABEL periode 2019-2024 termuda dapil Belitung. (dag/wowbabel)
Yoga Nursiwan, snggota DPRD BABEL periode 2019-2024 termuda dapil Belitung. (dag/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Yoga Nursiwan menjadi anggota DPRD Bangka Belitung (Babel) termuda, usai dilantik bersama 45 anggota dewan lainnya, Selasa (24/9/2019).

Pria berusia 26 tahun kelahiran Cilegon, Banten 1 Mei 1993 ini, mengaku tertarik terjun ke dunia politik lantaran ingin membuktikan diri, jika generasi milenial mampu mewakili rakyat dalam menyampaikan aspirasi.

Menurutnya, Bangka Belitung perlu sosok muda yang ispiratif, guna mengembangkan dunia pariwisata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya sendiri merasa bangga karena bisa mewakili generasi milenial, selain itu saya bangga bisa mengharumkan nama kedua orang tua saya," kata Yoga usai pelantikan.

Politisi Partai Golkar ini mengaku, dirinya baru terjun dunia politik saat akan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari daerah pemilihan Belitung.

Kendati berstatus pendatang baru, dirinya mampu menarik banyak simpatisan, sehingga pada pemilihan legislatif pada 17 April lalu, ia mampu meraup 10.817 suara, sekaligus menempatkannya peraih suara terbanyak partai.

Dia juga peraih suara terbanyak kedua dari 45 anggota DPRD Babel yang baru saja resmi dilantik, jumlah suarnya hanya kalah dari perolehan suara Didit Sri Gusjaya Ketua DPRD Babel saat ini.

Namun Yoga enggan jumawa, dia berharap pasca pelantikan dapat berkolaborasi dengan para senior, guna menui harapan masyarakat dari janji yang diembannya dimasa kampanye.

"Saya ingin menunjukan bahwa yang muda itu bisa, karena kita ketahui selama ini banyak anggota legislatif kita yang senior-senior, diatas usia 40 tahun dan sangat jarang dibawah 35 tahun," tuturnya.

"Saya juga ingin menjadi ispirasi teman-teman lain terutama generasi saya sendiri, harus yakin bahwa yang muda itu bisa," timpalnya.

Dari 45 anggota DPRD Baru yang baru dilantik, 29 orang diantaranya merupakan wajah baru.

"Saya berharap bermafaat bagi semua kabupaten di Babel, terutama di Belitung dan Belitung Timur yang sedang berkembang pariwisatanya. Paling tidak Belitung dan Beltim mendekati Bali, baik itu pariwisatanya maupun UMKMnya. (dag/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL