Kementerian PUPR Hibahkan Aset Senilai Rp6.364 Miliar ke Pemkot Pangkalpinang

HendriDede    •    Rabu, 25 September 2019 | 21:20 WIB
Lokal
Penandatanganan penyerahan hibah aset dari Kementerian PUPR kepada Walikota Pangkalpinang (batik hijau). (ist)
Penandatanganan penyerahan hibah aset dari Kementerian PUPR kepada Walikota Pangkalpinang (batik hijau). (ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Pemerintah Kota Pangkalpinang menerima hibah aset dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) senilai Rp6.364 miliar.

Penyerahan hibah tersebut berlangsung di Gedung Pendopo Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Jakarta, ditandatangani langsung Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, Kamis (25/9/2019). 

"Alhamdulillah, Kota Pangkalpinang bersama beberapa Pemda menandatangani hibah dari Kementerian PUPR. Banyak hal yang bisa kita lakukan dan kerjakan untuk kota kita ini," ujarnya Molen sapaan akrabnya saat dikonfirmasi.

Plt Kepala Badan Keuangan Daerah Pangkalpinang, Budiyanto menyebutkan, aset BMN yang diserahkan adalah infrastruktur yang dibangun antara tahun anggaran 2013-2015. Diantaranya, Intelasi Air Buangan Domestik Kapasitas Sedang di Kelurahan Bacang dan Pangkalarang, Jaringan Pembawa Kapasitas Kecil di Kelurahan Ketapang, Bangunan Fasilitas Umum Lainnya (lokasi taman wilhelmina park) 1 paket.

Selain itu, Jalan Desa di Kelurahan Bacang dan Jalan Khusus Perorangan di Kawasan Ketapang Pangkalbalam dan Lontong Pancur Pangkalbalam, Semabung Lama, Semabung Baru dan Grimaya. (dede/wb)