PDIP Pasang Ancang-ancang Jelang Pilkada Empat Kabupaten

ADVERTORIAL    •    Rabu, 25 September 2019 | 22:37 WIB
Pilkada
Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDIP. (Firman/wowbabel)
Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDIP. (Firman/wowbabel)

PANGKALPINANG, advertorial - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Bangka Belitung, menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) bertajuk PDIP Solid Untuk Indonesia Raya.

Acara yang berlangsung di Ballroom Sahid Hotel Bangka Pangkalpinang, Rabu (25/9/2019) siang ini, turut dihadiri para kader PDIP se-Bangka Belitung, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Dalam acara tersebut, salah satu pembahasan, terkait pelaksanaan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung di 4 Kabupaten di Provinsi Bangka Belitung.

Menurut Hasto Kristiyanto, para calon kepala daerah akan didaftarkan untuk mengikuti sekolah partai PDI Perjuangan. Hasto juga menjelaskan, nanti setelah mendapatkan rekomendasi, kandidat akan diputuskan menjadi calon melewati DPC, DPD dan DPP.

"Dalam perspektif ideal kami akan memilih kader, tapi kami juga akan membuka untuk kerjasama, nanti guna melakukan pemetaan terhadap peluang kader dan potensi pemenangan, di 4 pilkada nanti bagi PDI Perjuangan," terangnya.

Hasto juga mengatakan, PDIP akan melakukan survey bakal calon pada Desember 2019, sebelum nantinya diputuskan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. 

"Kami melihat peta daerah, adapun pilkada ini masyarakat yang menentukan sehingga akan m



1   2