VIDEO : Aksi Mahasiswa Tolak RKUHP

Dwi H Putra    •    Rabu, 25 September 2019 | 21:07 WIB
Video Kite
Video unjuk rasa mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Sungailiat melakukan aksi damai menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) karena tidak sesuai lagi dengan aspirasi masyarakat dan RUU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dinilai sudah tidak independent. 

Selain itu, mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat juga minta supaya pemerintah untuk cepat tanggap menangani kebakaran hutan dan kabut asap di daerah Kabupaten Bangka serta memberikan bantuan penanganan dan obat-obatan, minta anggota DPRD Bangka periode 2019 - 2024 optimal dalam fungsi pembentukan peraturan daerah (Perda), anggaran dan fungsi pengawasan. 

"Kami sengaja kumpul di bundaran kampus dan longmarch dengan berjalan kaki dari kampus ke Gedung DPRD Bangka," kata Koordinator Lapangan Aksi Damai Mahasiswa STISIPOL Sungailiat, Sholihin di Sungailiat, Rabu (25/9/2019). 

Mahasiswa yang berjumlah 120 orang dengan menggunakan almamater warna kuning ini sekitar pukul 14.00 wih mulai longmarch menuju Gedung DPRD Bangka dengan membawa spanduk dan baliho bertuliskan penolakan. 

Tiba di Gedung DPRD Bangka, mahasiswa langsung di sambut Wakil Ketua Sementara DPRD Bangka, Mendra dan beberapa anggota DPRD Bangka lainnya. 

"Kami terima dan bakal membahas pernyataan ini bersama anggota lainnya sebagai lembaga masyarakat, sebab di DPRD Bang



1   2