Program Gerbang Pariwisata Bangka Terkendala Perda RZWP3K

Dwi H Putra    •    Rabu, 02 Oktober 2019 | 11:08 WIB
Lokal
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Program Gerbang Pariwisata Bangka yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka hingga saat ini belum bisa terealisasi, hal ini terkendala dengan Peraturan Daerah (Perda) Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K).

"Dari sekian banyak prestasi yang sudah kami dapatkan selama satu tahun memimpin ini, satu yang belum tercapai yakni Gerbang Pariwisata Bangka hingga saat ini terkendala Perda RZWP3K," kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH di Sungailiat, Rabu (2/10/2019).

"Tapi kami akan terus berusaha, supaya Bangka Sejahtera dan Mulya (Bangka Setara) ini dapat terwujud melalui kepariwisataan ini seperti daerah lainnya," ujarnya.

Dilanjutkannya terkait kepariwisataan ini belum ada kepastian dari pusat terkait Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, kendati demikian Pemkab Bangka melalui pemerintah desa atau kelurahan terus berbenah membangun objek-objek wisata di kawasan masing-masing.

"Intinya pariwisata di Bangka ini terus dibangun baik oleh kelompok masyarakat, pemerintah desa atau kelurahan dan Pemkab Bangka, supaya pengunjung dapat menikmati objek wisata ini," jelas Mulkan.

"Terkait KEK Pariwisata ini kami akan tetap berusaha dan masih menunggu keputusan dari pusat," tukas Mulkan.(dwi/wb)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL