Ini Nama-Nama Kader Nasdem Bangka Barat yang Berpeluang di Pilkada 2020

Logo Partai Nasdem.(net)
Logo Partai Nasdem.(net)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Sekretaris DPD NasDem Kabupaten Bangka Barat Riandi menyebutkan beberapa nama kader internal partai besutan Surya Paloh tersebut yang dipersiapkan untuk Pilkada 2020 mendatang.

Riandi menyebutkan kader internal Partai Nasdem sebagaimana dimaksud adalah H Sukirman anggota DPRD Provinsi Babel, Ketua DPD Nasdem Bangka Barat Mansah, Miyuni Rohantap Wakil Ketua DPRD Bangka Barat dan Somad Bendahara DPD Nasdem Babar dan juga anggota DPRD Bangka Barat.

"Ada dua nama yang berpeluang dan sangat berpotensi dari internal kami yang kami nilai memiliki kapasitas yang cukup sebagai Calon Kepala Daerah Babar ini," tutur Riandi kepada Wowbabel, Kamis (03/10/2019).

Riandi menuturkan H Sukirman sendiri saat ini baru saja dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung memiliki potensi besar karena mempunyai elektabilitas yang tinggi di Bangka Barat.

"Kedekatakan Haji Sukir terhadap masyarakat semasa menjabat sebagai Wakil Bupati Babar periode 2010-2015 silam. Prinsip Pak Haji Sukir tidak ingin ada jarak antara dia dengan masyarakat, baik sedang menjabat maupun tidak. Karena, sewaktu menjadi wakil bupati dulu beliau orangnya sangat terbuka dengan siapapun terutama sekali dengan masyarakat," kata Riandi.

Tambah Riandi, selain Sukirman kader Nasdem yang berpotensi lainnya yaitu Mansah yang saat ini tak lagi menjabat sebagi Anggota DPRD Provinsi Babel.

"Kini lebih fokus mengatur kebijakan politis untuk kepentingan daerah dan masyarakat Bangka Barat. Karena saat ini Mansah sendiri menjabat sebagai Ketua DPD NasDem Bangka Barat," imbuhnya.

"Sebagai ketua partai, Pak Mansah saat ini fokus mengatur kebijakan politis untuk kepentingan daerah kita. Semasa menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Babel periode lalu, banyak hal tentunya yang sudah diperbuat oleh Lak Mansah untuk Babar, "ungkap Riandi.

Lanjut Riandi, Mansah memiliki background pendidikan keilmuan Sarjana Theologi Hukum Islam (STHI) jebolan IAIN Raden Fattah Palembang.

"Ditambah lagi pada pileg kemarin kita lihat Mansah ini selaku Ketua Nasdem Babar mempunyai peningkatan empat kali lipat suara ketimbang pileg sebelumnya, terbukti pileg kemarin mencapai enam ribuan sedangkan dulu hanya seribuan. Artinya memang secara dukungan suara ada peningkatan di mata masyarakat," tukas Riandi.(rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL