Me Hoa, Isteri Kades yang Memimpin DPRD Bangka Tengah

Abeng    •    Jumat, 04 Oktober 2019 | 13:37 WIB
Lokal
Me Hoa bersama dua pimpinan DPRD Bangka Tengah lainnya.(ist)
Me Hoa bersama dua pimpinan DPRD Bangka Tengah lainnya.(ist)

KOBA,www.wowbabel.com -- Mehoa politisi perempuan PDIP  mencatatkan diri sebagai perempuan pertama yang menduduki jabatan Ketua Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah periode 2019-2024. Bahkan Me Hoa,   satu-satunya perempuan yang memimpin legislatif di Provinsi Bangka Belitung.

Kepercayaan rakyat dari daerah pemilihan Pangkalanbaru-Namang tak akan Me Hoa sia-siakan. Sudah dua periode jabatan wakil rakyat di DPRD Bangka Tengah Me Hoa jalankan.

"Awalnya sebelum penetapan SK agak mikir cara mendapatkan kepercayaan dan dukungan sebagai Ketua  DPRD. Saya mikir seperti apa selera dan irama para anggota, jika saya yang jadi ketua dalam memperjuangkan aspirasi rakyat," kata Me Hoa ketika ditemui sebelum paripurna pelantikan Pimpinan DPRD Bangka Tengah 2019-2024 di Koba, Jumat (4/10/2019) .

Pengurus DPD PDIP Babel dan mantan Sekretaris DPC PDIP Bangka Tengah ini memiliki karir pokitik yang panjang sehingga membuatnya percaya diri jika politisi perempuan yang masih minoritas mampu membawa DPRD sebagai lembaga penyuara aspirasi rakyat. 

"Setelah SK turun, dilantik dan perjalanan sampai pelantikan definitif, semua itu sudah terbantahkan. Saya merasa mampu karena pengalaman, menjalin pertemanan yang baik dengan semua anggota dan lebih penting amanah rakyat," tukas Mehoa yang juga tergabung dalam Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia Provinsi Bangka Belitung.

Dari pengalaman itulah jika isteri seorang kepala desa di K



1   2      3      4