Ferdiansyah Minta Pemkot Waspadai Musim Penghujan

Firman    •    Senin, 07 Oktober 2019 | 19:48 WIB
Lokal
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Ferdiansyah.(dok)
Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Ferdiansyah.(dok)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung (Babel) Ferdiansyah meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, untuk lebih serius menangani permasalahan banjir di wilayah Kota Pangkalpinag. Pasalnya musim penghujan diprediksi akan terjadi bulan November 2019 mendatang.

Menurut Politisi Partai Gerindra Dapil Kota Pangkalpinag, Ferdiansyah, Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinag, harus sering-sering mencermati dan melihat cuaca yang sekarang akan memasuki musim hujan.

"Jangan sampai Pangkalpinag ini, terjadi pengalaman seperti tahun 2016 dan 2017 yang lalu, tenggelam akibat banjir besar," ungkap Ferdi, Senin (7/10/2019).

Dirinya berharap, Pemkot Pangkalpinang harus mendata itu dan terhadap hal-hal yang akan menyebabkan banjir menjelang musim penghujan ini.

Selain itu, menurutnya yang terpenting harus dilakukan pemkot, melakukan pengerukan alur-alur Sungai yang ada, lantaran selama ini pemkot tidak terlalu aktif melakukan pengerukan sungai yang dangkal.

"Misalnya seperti alur Sungai Rangkui, saat ini kita lihat sudah mulai dangkal, karena itu merupakan retensi air sebagai tempat keluar masuknya air dan penampungan air. Apa lagi jika air laut pasang, serta kiriman air dari Gunung Mangkol, yang bisa menyebabkan banjir," ungkap Ferdiansyah.

Ferdiansyah berharap jangan sampai bamjir tahun 2016 terulang kembali lantaran kasihan dengan masyarakat yang terdampak banjir.

"Memang kita lihat,



1   2