PBSI Bangka Bakal Kirim Delapan Atlet Terbaik

Dwi H Putra    •    Senin, 07 Oktober 2019 | 11:43 WIB
Lokal
Suasana pertemuan untuk mempersiapkan Kejurda Bangka guna menyeleksi atlet ke Kejurprov Babel.(dwi/wb)
Suasana pertemuan untuk mempersiapkan Kejurda Bangka guna menyeleksi atlet ke Kejurprov Babel.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Bangka menyeleksi atlet bulutangkis yang akan ikut serta membawa nama Kabupaten Bangka di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bangka Belitung (Babel).

"Awal ini kami jadwalkan Kejuruan Daerah (Kejurda) Bangka tanggal 19 dan 20 September 2019 di GOR Kuday, Sungailiat sekaligus seleksi atlet untuk Kejurprov Babel," kata Ketua PBSI Bangka, Denny Hasbi di Sungailiat, Senin (7/10/2019).

PBSI Bangka akan mengirimkan delapan orang atlet putra putri untuk mengikuti Kejurprov Babel, yang mana atlet terbaik di ajang Kejurda akan mewakili Kabupaten Bangka.

"PBSI Bangka membuka pintu selebar-lebarnya kepada semua klub bulutangkis se-Kabupaten Bangka untuk mengikuti seleksi dengan harapan akan terpilih atlet bulutangkis terbaik untuk mengikuti ajang Kejurprov Babel yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2019," jelas Denny.

Lanjutnya adapun sistem pertandingan di Kejurda Bangka tersebut menggunakan sistem setengah kompetisi, nantinya akan terpilih empat atlet putra dan empat atlet putri dengan persyaratan umur yang boleh mengikutinya adalah kelahiran tahun 2001 sampai 2003.

Kedepan, PBSI Bangka juga akan menggelar even-even bulutangkis dan akan menjaring atlet-atlet di delapan kecamatan di Kabupaten Bangka.

"Ini untuk mengangkat kembali nama Kabupaten Bangka di ajang olahraga Bulutangkis,"



1   2