Polisi dan Jaksa Ikut Minum Obat Kaki Gajah

Dwi H Putra    •    Senin, 07 Oktober 2019 | 13:08 WIB
Lokal
Kegiatan POPM Filliasis di Kejari Bangka.(dwi/wb)
Kegiatan POPM Filliasis di Kejari Bangka.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka kembali menggelar minum obat kaki gajah bersama, kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan penyakit kaki gajah (Filliasis) dan mencegah terjadinya kecacatan akibat penyakit kaki gajah.

"Kami dari Dinkes Bangka terus menggelar Pelaksana Pemberian Obat Pencegahan Massal (POPM) Filliasis ke kantor-kantor yang ada di Lingkungan Pemkab Bangka termasuk instansi lainnya dimulai dari 7 - 14 Oktober 2019," kata Kepala Dinkes Bangka, dr Then Suyanti di Sungailiat, Senin (7/10/2019).

Lanjutnya, Dinkes Bangka dalam kegiatan ini didampingi dokter dan petugas puskesmas melakukan POPM Filliasis di Kantor Bupati Bangka, DPRD Bangka, Polres Bangka, Kejaksaan Negeri Sungailiat, Pengadilan Agama Sungaliat dan Pengadilan Negeri Sungailiat.

"Kami harapkan seluruh pegawai di Lingkungan Pemkab Bangka ikut bekerjasama untuk mensukseskan POPM Filliasis ini dengan cara meminum obat tersebut, sehingga terjadi pemutusan mata rantai penularan penyakit kaki gajah ini," jelas Then Suyanti.

Ditambahkannya sebanyak 266 orang anggota Polres Bangka begitu juga dengan OPD lainnya, sangat antusias mengikuti kegiatan minum obat kaki gajah bersama, bahkan beberapa Anggota Polri dan OPD lainnya meminta lagi obat kaki gajah untuk suami, istri dan orang tua yang ada di rumah.(dwi/wb)