Seharian Berpatroli, Iptu Ferry Belum Temukan Kapal Trawl

Chairul Aprizal    •    Senin, 07 Oktober 2019 | 21:06 WIB
Lokal
Aparat Sat Polair Bangka Barat sedang memeriksa kapal di perairan Bangka Barat. Patroli terus ditingkatkan untuk mencegah beroperasinya kapal trawl.(ist)
Aparat Sat Polair Bangka Barat sedang memeriksa kapal di perairan Bangka Barat. Patroli terus ditingkatkan untuk mencegah beroperasinya kapal trawl.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Sat Polair Polres Bangka Barat perketat wilayah perairan Kabupaten Bangka Barat dengan menggelar patroli laut, Senin (07/10/2019).

Kasat Polair Polres Bangka Barat Iptu Ferry Gunadi mengungkapkan operasi perairan hampir seharian dari Pukul 09.30 WIB hingga pukul 15.20 WIB.

Rute operasi yang dipantau yakni Pelabuhan Limbung, Tembelok, Karang Aji, Ambang Luar, Tanjung Ular, dan Pelabuhan Limbung.

"Pada jam 10.30 WIB, KP 1701 tiba di Perairan Tembelok, cek dan kontrol di seputaran perairan Tembelok menanggapi keluhan dari nelayan tentang adanya aktivitas kapal trawl. Hasilnya tidak ditemukan aktivitas kapal trawl," ucap Ferry.

Sampai sejauh ini Sat Polair belum menemukan bukti adanya kapal trawl seperti yang digembor-gemborkan sekelompok nelayan Muntok.

"Pada jam 11.00 WIB, KP 1701 tiba di perairan Tembelok dan sandar dengan KM Sumber Rezeki dengan nahkoda Heri selanjutnya anggota patroli mengimbau nelayan agar berhati-hati saat melaut di karenakan cuaca yang tidak menentu," imbuhnya.

"Hasilnya tidak ditemukan pelanggaran dan tindak pidana apapun selanjutnya KP 1701 melanjutkan patroli," tutur Iptu Ferry.

Ferry mengimbau bagi para nelayan yang ingin pergi melaut untuk tetap berhati-hati dan selalu menggunakan alat keamanan.

"Pada jam 13.00 WIB, KP 1701 tiba di perairan Ambang Luar dan sandar dengan TB Cakra 09, selanjutnya personil KP 1701 memeriksa dokumen dan tidak ditemukan



1   2