Syasri Minta Anggota DPRD Babar yang Baru Buat Perda Ketenagakerjaan

Chairul Aprizal    •    Senin, 07 Oktober 2019 | 22:55 WIB
Lokal
Ketua DPC PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Kabupaten Bangka Barat Syasri Ekozat,SIP.(rul/wb)
Ketua DPC PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Kabupaten Bangka Barat Syasri Ekozat,SIP.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua DPC PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Kabupaten Bangka Barat Syasri Ekozat,SIP meminta 25 Anggota Dewan Bangka Barat terpilih dapat menginisiasi lerda yang lebih menyentuh kepada masyarakat Bangka Barat.

Salah satunya terkait permasalahan ketenagakerjaan, Syasri meminta ada sebuah produk lerda yang dapat secara mengimplementasikan agar tenaga kerja di Bangka Barat sejahtera dan terlindungi.

"PPP Bangka Barat mengharapkan DPRD yang baru dilantik segera menginisiasi pembuatan lerda ketenagakerjaan, karena ketenagakerjaan adalah salah satu bidang penting dan sangat mendasar bagi kemaslahatan masyarakat, rata-rata rakyat adalah pekerja atau tenaga kerja," tutur Syasri, Senin (7/10/2019).

Syasri membandingkan perda ketenagakerjaan lebih pro rakyat ketimbang selama ini masih banyak produk lerda yang terbilang kaku dan belum semuanya untuk kepentingan masyarakat.

"Saat ini banyak permasalahan ketenagakerjaan tidak pernah muncul ke permukaan karena tidak terjangkaunya payung hukum dalam proses pengaduan/mediasi pelanggaran ketenagakerjaan sehingga menyebabkan tenaga kerja tidak berdaya ketika hendak memperjuangkan hak-haknya," ungkap Syasri.

Syasri mengatakan perda ketenagakerjaan akan memudahkan urusan tenaga kerja di Bangka Barat apabila terjadi perselisihan kerja dan bisa melindungi pekerja agar tidak diperlakukan sewenang-wenang oleh pemberi kerja.

"Jika ada perda di daerah yang berkaitan



1   2