Video : Kasat Pol PP Pemprov Babel Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penipuan

Endi    •    Selasa, 08 Oktober 2019 | 16:32 WIB
Video Kite
Video pemeriksaan dan penetapak Yamoa'a Harefa, Kasat Pol PP Pemprov Babel sebagai tersangka kasus dugaan penipuan. (dag/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Pemprov Bangka Belitung (Babel), Yamoa'a Harefa ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Dit Krimum Polda Babel, terkait kasus dugaan penipuan.

Penetapan status tersangka setelah Yamoa'a menjalani pemeriksaan lanjutan di Mapolda Babel, Senin (7/10/2019).

"Penetapan tersangka ini setelah kita lakukan dua kali pemeiksaan, pertama kali diminta keterangan sebagai terlapor dan kedua sebagai tersangka," kata Kasubdit III Jatanras Polda Babel, AKBP Wahyudi.

Guna kepentingan penyidikan lebih lanjut, Sekretaris Pemuda Pancasila tersebut, akan menjalani pemeriksaan lanjutan sesuai keperluan tim penyidik.

"Sampai saat ini masih dalam proses penyidikan. Tersangka kita kenakan pasal 378 tentang penipuan, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara," jelasnya.

Kendati sudah ditetapkan sebagai tersangka, Yamoa'a tidak ditahan lantaran masih dinilai kooperatif saat menjalani setiap tahapan penyidikan.

"Untuk sementara tersangka tidak kita tahan, karena tidak melarikan diri, tidak menghilangkan barang bukti, dan kooperatif," terang Wahyudi.

Yamoa'a sebelumnya dilaporkan pihak Global Club ke Polda Babel, lantaran diduga tidak membayar makan minum senilai Rp21 juta di tempat hiburan klub malam tersebut.

Reporter : dag
Editor : muri s