Video : Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua DPRD Beltim

Abeng    •    Selasa, 08 Oktober 2019 | 21:03 WIB
Video Kite
Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pimpinan DPRD Belitung Timur. (na/wowbabel)

MANGGAR, www.wowbabel.com -- Fezzi Oktolseja baru saja dilantik sebagai ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung Timuur (Beltim) periode 2019-2024. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Beltim inipun memajang nomor kontak kepada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya.

"Alhamdulillah hari ini saya resmi dilantik menjadi Ketua DPRD Belitung Timur. Mohon doa agar saya bisa menjalankan amanah dan menjaga kepercayaan masyarakat. Bagi kawan-kawan yang ingin menyampaikan saran dan  aspirasinya bisa kontak saya di 081932536352," tukas Fezzi di akun Facebook (FB) usai dilantik, Selasa (8/10/2019).

Fezzi Uktolseja resmi dilantik sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Belitung Timur masa jabatan 2019-2024, Selasa (8/10/2019) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Beltim. Selain Fezzi juga dilantik Rohalba dari PKS dan Suladi dari Gerindra sebagai sebagai wakil ketua  DPRD Beltim.

"Mohon doa dan dukungannya agar bisa amanah selama lima tahun ke depan," kata Fezzi saat pelantikan memboyong isteri dan dua putra putrinya yang masih anak-anak.

Fezzi sengaja memajang nomor kontak untuk memudahkan warga menyampaikan aspirasinya sekaligus mengurangi jarak antara dirinya sebagai ketua DPRD dengan masyarakat.

Kabatan Ketua DPRD Beltim sempat juga diemban Fezzi pada periode 2014-2019. Hanya saja belum genap setahun, jabatan itu ditinggalkan Fezzi karena mundur untuk memenuhi syarat sebagai calon wakil bupati Beltim pada Pilkada 2015. Namun Fezzi yang berpasangan dengan Basuri Tjahaya Purnama kalah dari pasangan Yuslih-Burhanudin.

"Sampai hari ini masih dipercaya oleh partai untuk memimpin legislatif, tapi sebagai kader siap.ditugaskan dimanapun," ujar Fezzi menanggapi kandidat PDI Perjuangan pada Pilkada 2020.

Fezzi Oktolseja, pada hasil pemilu 2019 meraih suara terbanyak. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Beltim ini meraup 2.358  dari daerah pemilihan Beltim 1 (Manggar-Simpang Renggiang). Dia tercatat tiga kali berturut terpilih sebagai wakil rakyat. Posisi kedua suara terbanyak politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas nama Rohalba dengan 1.495 suara di Dapil Beltim 1. Selanjutnya posisi ketiga diikuti Gerindra, PBB,  Hanura, dan Nasdem masing-masing 3 kursi. Sedangkan Partai Golkar mendapat 2 kursi, sama dengan perolehan Perindo. Sisa 2 kursi dibagi kepada Demokrat dan PAN.

Reporter : na
Editor : muri s



MEDSOS WOWBABEL