67 Instansi Ikut Ramaikan Pameran PRB 2019

HendriDede    •    Rabu, 09 Oktober 2019 | 17:47 WIB
Lokal
Dua tenda besar sudah disiapkan di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang untuk acara Pameran Pengurangan Risiko Bencana 2019.(hen/wb)
Dua tenda besar sudah disiapkan di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang untuk acara Pameran Pengurangan Risiko Bencana 2019.(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggelar Pameran Pengurangan Risiko Bencana 2019. Dua tenda berukuran raksasa telah didirikan di Alun-Alun Taman Merdeka, yang akan digelar pada tanggal 11-13 Oktober 2019.

"Pameran ini dalam rangka Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana yang sifatnya nasional dan pesertanya dari seluruh Indonesia, terutama dari BPBD," ungkap Koordinator Pameran, Hutomo, Rabu (9/10/2019).

Hutomo mengatakan pameran PRB adalah semua kegiatan yang terkait dengan penaggulangan bencana, misalnya dengan kesiapsiagaan bencana, medikasi, tanggap kedaruratan maupun terkait dengan pemulihan pasca bencana.

"Tetapi umumnya kegiatan-kegiatan terkait dengan penaggulangan bencana dari sisi pemulihan pasca bencana," imbuh Hutomo.

Total peserta yang telah terdaftar sebanyak 67 dari 101 booths yang terdiri dari Kementerian, dinas, BPBD provinsi/kabupaten/kota.

"Tapi ada juga peserta yang mengunakan dua boots dan sebagainya. Pameran ini juga diikuti oleh masyarakat, komunitas dan dunia usaha," tukasnya.(hen/wb)