Biaya Kebutuhan Sehari-hari di Muntok Tak Cukup Rp 100 Ribu

Chairul Aprizal    •    Rabu, 09 Oktober 2019 | 17:00 WIB
Lokal
Warga Muntok antusias berbelanja di Pasar Murah yang digelar di Lapangan Voli Binajaya Muntok.(rul/wb)
Warga Muntok antusias berbelanja di Pasar Murah yang digelar di Lapangan Voli Binajaya Muntok.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Biaya hidup untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari di Kota Muntok, Bangka Barat terbilang cukup tinggi. Bahkan uang Rp 100 ribu tidak mencukupi.

Hal ini diungkapkan beberapa warga Muntok usai berbelanja di Pasar Murah yang digelar DKUP (Dinas Koperasi, UKM, dan Perindustrian) Provinsi Bangka Belitung di Lapangan Voli Binajaya, Rabu (9/10/2019).

Susi (33) ibu rumah  tangga asal Kelurahan Sungai Daeng merasa sangat senang sekali dengan kegiatan Pasar Murah di Lapangan Voli Binajaya Muntok tersebut.

"Alhamdulillah, senang lah ini belanja saya, kalau ada yang macam ini, karena lebih murah dibanding belanja biasa di pasar," tuturnya.

Susi berharap pemerintah lebih sering menggelar kegiatan yang benar-benar menyentuh sebagian besar kaum emak-emak, lantaran dinilai lebih nyata dan bermanfaat ketimbang program pemerintah daerahlainnya yang belum tentu dirasakan semua masyarakat.

"Kalau bisa tiap tahun ada berapa kali yang kayak gini, kemarin dulu juga pernah di kantor camat kita pergi juga karena merasa terbantu ada program ini,” kata Susi.

"Selisihnya lumayan bisa tiga ribu atau empat ribu rupiah kalau dibandingkan di pasar.  Tapi itu satu jenis, kita beli ada beberapa bahan sembako jadi benar-benar lumayan menghemat, jadi ini terbilang murah,” ungkap Susi.

Menurut Susi untuk keperluan belanja bahan pokok sehari-hari itu tak cukup hanya dengan modal uang Rp 100 ribu.

"Merasa terba



1   2