Mulkan Bantah Ada Intervensi di Pemilihan Ketua KONI

Dwi H Putra    •    Rabu, 09 Oktober 2019 | 13:39 WIB
Lokal
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)
Bupati Bangka Mulkan SH MH.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengaku tidak ada intervensi terkait rumor kepala daerah turut campur dalam pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bangka.

"Tidak ada intervensi, tapi ada yang menemui kami minta masukan siapa yang cocok, kami bupati adalah pembina, jadi siapa pun yang ingin mencalonkan dan meminta masukan bupati maka dikasih masukan," ungkap Mulkan di Sungailiat, Rabu (9/10/2019).

"Intinya dalam pemilihan itu tidak saling gontok-gontokan dan harus sportif serta tidak saling menjatuhkan," imbuh Mulkan.

Dijelaskan Mulkan, pemilihan Ketua KONI tak beda dengan pemilihan Ketua BPD, kepala dusun dan kepala desa yang nantinya diserahkan kepada yang punya hak suara atau votter-votter untuk memberi hak suara.

Pihaknya berharap sosok Ketua KONI Bangka merupakan pemimpin yang menerima masukan dan saran dari para pengurus cabang olahraga dan ada pemerataan dalam suatu penganggaran terhadap semua cabang olahraga, baik secara kepemimpinan maupun anggaran.

"Katakanlah terhadap cabang olahraga yang belum punya prestasi anggarannya sedikit, harusnya bagaimana yang belum berprestasi itu didukung, salah satu dukungannya adalah anggaran, bagaimana mau berprestasi kalau anggaran sedikit," jelas Mulkan.

Mulkan menambahkan KONI Bangka saat ini mendapat anggaran setiap tahunnya hampir Rp 2 miliar dan prestasi pada Porprov V Babel lalu Kabupaten Bangka menjadi juara umum yang harus



1   2