Kepala Sekolah Harus Jadi Teladan Bagi Guru

Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza melantik 27 kepala sekolah di lingkup pemerintahan Kabupaten Belitung Timur, Rabu (9/10).(ist)
Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza melantik 27 kepala sekolah di lingkup pemerintahan Kabupaten Belitung Timur, Rabu (9/10).(ist)

MANGGAR, www.wowbabel.com -- Bupati Belitung Timur (Beltim) Yuslih Ihza melantik 27 kepala sekolah di lingkup pemerintahan Kabupaten Belitung Timur, Rabu (9/10).

Pelantikan kepala sekolah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Beltim ini berlangsung di dinas Pendidikan Kabupaten Beltim.

Pelantikan itu berdasarkan keputusan Bupati Beltim nomor 188.45-617 tahun 2019 tentang pengangkatan guru PNS dalam jabatan kepala sekolah menengah pertama negeri dan sekolah dasar negeri. Dalam keputusan tersebut terdapat 27 nama yang dilantik.

Bupati Beltim Yuslih Ihza dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan kepercayaan, kehormatan dan amanah dari pemerintah dan masyarakat Beltim untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan.

“Kepala sekolah sebagai pemimpin harus menjadi teladan atau contoh tindakan yang baik bagi guru, pelajar maupun tenaga pendidik untuk berprestasi lebih baik,” pesan Yuslih dalam sambutannya.

Bupati mengatakan bahwa profesi guru merupakan profesi yang sangat mulia karena menyampaikan ilmu kepada para pelajar dan ilmu yang bermanfaat adalah amal yang tidak pernah putus oleh kematian.  

"Berbangga dan berbahagialah dengan profesi sebagai guru," ujar Yuslih.

Dalam menjalankan tugasnya, Bupati Yuslih mengungkapkan bahwa beban kerja kepala satuan pendidikan sepenuhnya untuk melaksanakan tugas manajerial, pengembangan kewirausahaan dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan. Kepala sekolah tidak dibebani tugas pembelajaran walaupun dalam keadaan tertentu dapat melaksanakan tugas pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan guru pada sekolah.

Hal tersebut dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi dibidang pendidikan.

Berikut nama kepala sekolah untuk tingkat SMP negeri:

1.    Syamsul Hairun dilantik menjadi kepala  SMP Negeri 2 Manggar

2.    Sahe dilantik menjadi kepala SMP Negeri 2 Damar

3.    Sarman dilantik menjadi kepala SMP Negeri 3 Kelapa Kampit

4.    Junawan dilantik menjadi kepala SMP Negeri 1 Damar

5.    Setiawan dilantik menjadi kepala SMP Negeri 1 Simpang Pesak

6.    Budi Basuki dilantik menjadi kepala SMP Negeri 2 Simpang Pesak .(ril/wb/*)

 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL