Polda Babel Bangun Kampong Babel di Bhay Park

Endi    •    Kamis, 10 Oktober 2019 | 14:19 WIB
Lokal
Kapolda Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Isitiono saat meletakan batu pertama pembangunan Kampong Bangka Belitung di Bhay Park Polda Bangka Belitung.(dag/wb)
Kapolda Bangka Belitung, Brigjen (Pol) Isitiono saat meletakan batu pertama pembangunan Kampong Bangka Belitung di Bhay Park Polda Bangka Belitung.(dag/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kepolisian Daerah (Polda) Bangka Belitung (Babel) beserta pemerintah provinsi dan stakeholder terkait, melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Kampong Bangka Belitung dan rumah ibadah di Taman Bhay Park Polda Babel, Air Itam Kota Pangkalpinang, Kamis (10/10/2019).  

Pembangunan Kampong Bangka Belitung dan Rumah Ibadah ini, sebagai wujud identitas keberagaman agama dan kerukunan umat beragama yang ada di Pulau Bangka dan Belitung, yang selama ini dikenal rukun dan selalu melekat dengan istilah, fanging Thonging Jitjhong (Cina Melayu Sama Saja).

"Kita ingin membangun Taman Bhenika, disini kita bangun miniatur tempat ibadah berbagai agama. Peletakkan batu pertama pembangunan Kampong Bangka Belitung ini sebagai miniatur budaya, pembelajaran dan potret wajah Babel terwakili disini," kata Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Istiono.

Tak hanya tempat ibadah, di kawasan ini nantinya akan dibangun berbagai arena permainan yang membuat para pengunjung nyaman berlama-lama.

"Di Taman Bhineka Kampong Bangka Belitung, terdiri dari sekolah alam dan perpustakaan, tempat ibadah, taman satwa, outbound dan bisa buat olah raga," jelasnya.

Sementara itu, kata Kapolda, Kampung Bangka Belitung juga akan didirikan.

"Jadi nanti ada rumah-rumah adat suku yang ada di Bangka Belitung, termasuk makanan khas kita jual disini," imbuh  Kapolda.

Menurut Kapolda, Taman Bhenika ini sesuai dengan take line Po



1   2