Transmart Pangkalpinang Tampung Produk UMKM Lokal

HendriDede    •    Kamis, 10 Oktober 2019 | 18:52 WIB
Ekonomi
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid. (Dede/wowbabel)
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid. (Dede/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com - Transmart Pangkalpinang menyediakan ruang khusus untuk memasarkan produk-produk UMKM lokal Bangka Belitung. Pusat perbelanjaan terbesar di Babel ini, rencananya akan diresmikan 8 November mendatang.

Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, menargetkan adanya satu zonasi khusus untuk para UMKM, yang nantinya akan dinamakan Pojok Rakyat Pangkalpinang. 

Satria Hamid menyebutkan, ada sekitar 300 stock keeping unit (SKU) produk yang akan pemasok display ditempat tersebut. 

"Kami inginkan adalah punya satu platform yang jelas bahwa mereka ada di pojok rakyat itu paling lama selama dua tahun, setelah ada di pojok rakyat mereka harus ke pasar display yang reguler. Mereka kita alokasikan dulu di zonasi khusus untuk produk UMKM," kata Hamid, di gedung Graha Timah Pangkalpinang, Kamis (10/10/2019).

Sementara, dengan pertumbuhan ekonomi, kata Hamid, Transmart akan berusaha bagaimana ekonomi Pangkalpinang bisa tumbuh bersama Transmart. 

"Karena satu pusat perbelanjaan Transmart itu tidak kurang bisa menyerap sekitar seribu tenaga kerja. Seperti Pak Walikota bilang, 70 persennya kita utamakan dari Kota Pangkalpinang," kata Hamid.

Sementara, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil alias Molen mengapresiasi dengan kehadiran Transmart yang merupakan mal terbesar satu-satunya di Kota Pangkalpinang. 

Selain itu



1   2