Gatot Ajak Masyarakat Doakan Wiranto Cepat Sembuh

Endi    •    Jumat, 11 Oktober 2019 | 16:57 WIB
Nasional
Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.(dag/wb)
Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan.(dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kejadian penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, saat kunjungan kerja ke Padegelang Banten, Kamis (9/10/2019) membuat heboh Indonesia.

Mantan Panglima TNI tersebut ditusuk  sepasang suami istri, yang diduga terjangkit paham radikalisme dari Kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD).

Atas peristiwa itu, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, yang juga mantan Panglima TNI, mengaku sedih dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendokan agar Wiranto segara pulih.

"Tentunya saya bersedih, beliau sebagai Menko Polhukam mengalami hal seperti itu, saya berharap dan kita semua berdoa lukanya cepat sembuh," kata Gatot, di saat kunjungan ke Bangka Belitung, Jumat (11/10/2019).

Namun, Gatot tidak tahu persis kondisi Wiranto saat ini, karena belum sempat melihat secara langsung di rumah sakit.

"Kondisinya saya juga belum tahu, karena kemarin sekitar jam 19.20 minta izin menjenguk, tapi masih di ICU, jadi belum boleh dijenguk," ujarnya.

Sembari menunggu keterangan resmi dari pihak berwajib, Gatot mengajak masyarakat tidak ikut-ikutan menyebar isu yang belum pasti kebenarannya.

"Tunggu pernyataan dari pihak berwajib informasi yang jelas-jelas, dari kita berprasangka buruk akhirnya fitnah," tegasnya.(dag/wb)