Gatot Sayangkan Isu Rekayasa Soal Penusukan Wiranto

Endi    •    Jumat, 11 Oktober 2019 | 16:27 WIB
Nasional
Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo.(dag/wb)
Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo.(dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Mantan Panglima TNI, Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo, menyayangkan isu-isu beredar yang menyebut rekayasa terkait penyerangan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, di Pandegelang Banten, Kamis (9/10/2019)kemarin.

Isu tersebut, sebutnya, hanya akan  membuat resah masyarakat bila terus dibiarkan, karena kebenarannya belum bisa dipastikan.

"Mari kita berfikir positif. Memang seorang menteri yang sedang bertugas mengalami hal itu (penusukan,-red) berdampak cukup dalam, namun mari kita sama-sama jangan memperkeruh suasana ini, sehingga tidak berdampak negatif," kata Gatot, saat kunjungan ke Bangka Belitung, Jumat (11/10/2019).

Dia mengatakan, peristiwa tersebut menjadi sebuah peringatan bagi semua pihak, terutama mereka pejabat negara untuk selalu berhati-hati dan waspada disetiap situasi.

"Saya pikir ini sebagai sebuah warrning dan sebagai antisipasi bagi semuanya," ujar Gatot.

Dalam kesempatan ini, ia mengajak masyarakat untuk pandai bermedia sosial dengan tidak dengan mudah menebar kabar-kabar yang belum bisa pastikan kebenarannya.

"Kamu dengar sendirikan bahwa di Irak ada senjata kimia, ternyata tidak, kan hoaxs itu. Makanya bergitu bahayanya hoaxs, maka kita disini perlu melakukan cek dan ricek setiap isu yang kita terima, jadi bukan hanya ada berita ditelan saja," jelasnya.

Menurutnya, sebagai



1   2