Ketua BNPB : Saya Bangga Kepada Relawan

HendriDede    •    Sabtu, 12 Oktober 2019 | 15:47 WIB
Nasional
Jambore Nasional (Jamnas) Relawan Penanggulangan Bencana Indonesia Tahun 2019  resmi ditutup Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di Pelangi Lake Resort, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Jumat (11/10/2019).(ist)
Jambore Nasional (Jamnas) Relawan Penanggulangan Bencana Indonesia Tahun 2019 resmi ditutup Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di Pelangi Lake Resort, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Jumat (11/10/2019).(ist)

SIJUK, www.wowbabel.com -- Jambore Nasional (Jamnas) Relawan Penanggulangan Bencana Indonesia Tahun 2019 resmi ditutup Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo di Pelangi Lake Resort, Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Jumat (11/10).

"Dengan mengucap Alhamdulillahirobbil'alamin, Jambore Nasional Relawan Penanggulangan Bencana Indonesia Tahun 2019 saya nyatakan ditutup," imbuh Doni secara simbolis.

Doni menyampaikan rasa bangga atas jerih payah dan kegigihan para relawan se-Indonesia itu. Baginya, mereka adalah pejuang kemanusiaan yang sangat berarti bagi masyarakat dan turut memajukan bangsa dan negara.

"Saya bangga kepada relawan yang bekerja tanpa pamrih. Kalian adalah pejuang kemanusian. Bangsa bisa maju karena terdiri dari pejuang-pejuang yang tangguh," ujarnya.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus itu kembali mengingatkan bahwa Indonesia berada dalam kawasan 'ring of fire' yang membuat negara dengan 34 provinsi itu tak hanya kaya akan keindahan alam, kesuburan tanah akan tetapi juga sarat akan bencana alam seperti gempa bumi, tsunami dan gunung berapi.

Oleh karena itu, Doni berharap agar para relawan bisa menjadi pelopor penanggulangan bencana yang tangguh di setiap daerah dan selalu memberi contoh yang baik dimulai dari diri sendiri.

"Jadilah motor penggerak di setiap daerah. Jangan lelah berbuat terbaik untuk alam. Tidak ada alasan untuk tidak berbuat sesuatu,"



1   2