Terjerat Korupsi, Mantan Sekwan Belitung Ditangkap di Muara Enim

Tim_Wow    •    Sabtu, 12 Oktober 2019 | 11:50 WIB
Lokal
Kristianro saat akan diangkut dengan mobil usai di tangkap di Muara Enim, Sumatera Selatan.(ist)
Kristianro saat akan diangkut dengan mobil usai di tangkap di Muara Enim, Sumatera Selatan.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Mantan Sekretaris DPRD Belitung, Kristianto Didit Wibowo diamankan Tim Intelijen Kejaksaan Agung bersama Tim Kejati Sumatra Selatan dan Tim Kejati Bangka Belitung, Jumat (11/10/2019) siang di Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kristianto buron lima tahun dan berhasil diamankan tim gabungan sekitar pukil 14.30 WIB di kawasan Jalan Pipa Pertamina Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Sebelumnya Kristianto sempat bermukim di Tanjungpandan yakni di Jalan Basuki Rahmad Nomor 8B RT 039/RW 016 Pangkal Lalangn Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Informasi yang didapat wowbabel, Kristianto merupakan terpidana dalam perkara tindak pidana korupsi penyimpangan, penyelewengan dana kegiatan perjalanan dinas sekretariat DPRD Kabupaten Belitung Tahun Anggaran 2012, dengan Kerugian Negara Rp. 445.025.200,00. Berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 2584 K/Pid.Sus/2015 tanggal 18 Juli 2016, bahwa terdakwa Drs. Kristianto Didit Wibowo Bin Dwijo Sumarno tersebut telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi yang dilakukan secara bersama-sama dan berlanjut.

Menjatuhkan pidana penjara terhadap Terdakwa Drs. Kristianto Didit Wibowo Bin Dwijo Sumarno, selama 1 (satu) Tahun.

Menjatuhkan pidana tambahan kepada Terdakwa Drs. Kristianto Didit Wibowo Bin Dwijo Sumarno membayar uang pengganti sebesar Rp145.433.400,00 (seratus empat puluh lima juta empat ratus tiga puluh tiga ribu empat ratus rupiah), paling lama dalam waktu 1 (satu) bulan setelah perkaranya memperoleh kekuatan hukum tetap dan apabila uang pengganti tersebut tidak dibayar, maka harta bendanya disita oleh jaksa dan dilelang untuk menutupi uang pengganti tersebut.

Dalam hal terpidana tidak mempunyai harta benda yang mencukupi untuk membayar uang pengganti sebagaimana dimaksud, maka dipidana dengan pidana penjara selama 2 (dua) tahun penjara.

Saat ini Kristianto sudah diboyong ke Kejati Bangka Belitung untuk diproses hukum lebih lanjut.(wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL