Elfandi: Tak Perlu Muluk-muluk, Cukup Rp 100 M Saja

Ketua KONI Bangka Belitung Elfandi.(net)
Ketua KONI Bangka Belitung Elfandi.(net)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua KONI Bangka Belitung Elfandi menyarankan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Barat jangan muluk-muluk meminta anggaran persiapan Porprov 2022 di Bangka Barat.

Elfandi menuturkan pemerintah daerah tak perlu membutuhkan 300 miliar rupiah hanya untuk mempersiapkan menjadi tuan rumah Porprov tahun 2022 di Kabupaten Bangka Barat.

"Tak usah muluk-muluk sampai tiga ratus miliar, cukup delapan puluh hingga seratus miliar rupiah juga sudah benar-benar cukup," ucap Elfandi.

Elfandi menjelaskan pembangunan sarana dan prasarana serta fasilitas Porprov tidak harus berekspektasi berlebihan.

"Ini saya melihat kemarin itu mau bangun stadion lapangan bola direncanakan dengan kapasitas tiga puluh ribuan terlalu besar itu, sepuluh ribu saja kalau yang datang cuma dua ribu lima ribu gimana melihatnya gak enak kan," terangnya.

Elfandi menyarankan bangun stadion yang terpenting sesuai standar nasional kompetisi cukup maksimal 10 ribu kapasitasnya yang terpenting emenuhi syarat penyelenggaraan pertandingan.

"Kalau untuk dana ya seharusnya pemerintah daerah bisa saja cukup enam puluh sampai tujuh puluh untuk di perencanaan dan pembangunan dan sepuluh miliar untuk pelaksanaan penyelenggaraan itu cukup seperti Bangka Tengah dan Beltim kemarin" terangnya.

Elfandi juga menyatakan tidak akan setuju kalau para atlet Porprov 2022 nanti di Bangka Barat menginap di sekolah-sekolah.

"Tidak setuju pokoknya kami tidak mau kalau tempat tinngl tinggal di sekolah-sekolah nginapnya kan bisa disiapkan homestay," ujarnya.

Elfandi menuturkan saat ini masih menunggu SK Gubernur Bangka Belitung untuk memastikan Porprov 2022 ditetapkan di Bangka Barat.

"Sudah diajukan mungkin masih di administrasi segera lah sampai ke gubernur. Kami mendukung penuh dan yakin Bangka Barat mampu mensukseskan Porprov 2022 nanti" tandanya.

Elfandi menuturkan Kabupaten Belitung Timur membangun stadion bola, cukup Rp 30 miliar sesuai standar. Sehingga Bangka Barat disarankannya untuk perencanaan pembangunan cukup sekitar Rp 50 miliar hingga Rp 60 miliar dan Rp 10 miliar untuk pelaksanaan.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL