Basis PDIP Konsisten Kontribusi Kemenangan Signifikan Jokowi-KH Ma'ruf

Abeng    •    Senin, 14 Oktober 2019 | 14:57 WIB
Nasional
Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuanga.(ist)
Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuanga.(ist)

JAKARTA,www.wowbabel.com -- PDI Perjuangan terbukti secara konsisten dan kokoh memberikan dukungan signifikan bagi kemenangan Presiden Terpilih Jokowi dan Wapres Terpilih KH Ma’ruf Amin. Hasil pemilu legislatif dan pilpres 2019 menunjukkan konsistensi dukungan itu.

 “Basis PDI Perjuangan secara signifikan dan konsisten memberikan kemenangan satu nafas antara pilleg dan pilpres. Kabupaten/kota yang kepala daerahnya dipimpin oleh PDI Perjuangan membuktikan bahwa 105 bupati dan wali kota kami rata-rata memberikan dukungan kemenangan sebesar 69.1%. Dari segi suara pemilih, 15 provinsi yang merupakan basis PDI Perjuangan, suara Pak Jokowi-KH Maruf Amin 31 juta lebih tinggi daripada suara oponen,” kata Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/10/2019)

Atas dasar hal itulah, maka kata Hasto modal dukungan rakyat, dan didukung oleh keberhasilan konsolidasi politik di DPR dan MPR, ditambah konsolidasi ideologi, politik hukum dengan revisi UU KPK yang memerkuat posisi politik presiden, maka pemerintahan kedepan akan jauh lebih solid, lebih efektif, sehingga memungkinkan Presiden Jokowi untuk merespons berbagai tantangan perekonomian nasional dan global. 

“Konsolidasi politik, hukum, pemerintahan, dan kemampuan melevarage dukungan kekuatan politik riil di DPR dengan seluruh basis dukungan politik Partai di tengah rakyat menjadi modal utama stabilitas dan gerak cepat pembangunan sebagaimana menjadi visi dan misi Presiden dan wakil presiden terpilih,” ujar Hasto.(*/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL