Gara-gara Tiga Pemuda Mabuk, Penjual Arak Digiring Polisi

Chairul Aprizal    •    Senin, 14 Oktober 2019 | 16:06 WIB
Lokal
Barang bukti jerigen arak yang diamankan jajaran Polres Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)
Barang bukti jerigen arak yang diamankan jajaran Polres Bangka Barat. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Polres Bangka Barat (Babar) mendapati tiga orang pemuda yang sedang mabuk berat usai menenggak minuman keras di jembatan pantai baru kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (12/10/2019).

Ketiganya mengaku miras diperoleh dari Da (53) warga Lapangan Bola Bina Jaya Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok. Setelah dilakukan pengembangan oleh pihak kepolisian dengan melakukan penggeledahan di rumah Da,  didapat jerigen kosong bekas minuman keras jenis arak.

Atas kejadian tersebut Da langsung digiring ke Mako Polres Bangka Barat beserta barang bukti yang terdiri dari, 5  buah jerigen kosong ukuran 20 liter bekas berisi minuman keras yang telah habis dijual, 1 (satu) pack kantong plastik bening yang digunakan untuk membungkus minuman keras jenis arak, 1 (satu) buah mangkok plastik berwarna abu-abu, karet gelang digunakan untuk mengikat minuman keras jenis arak dan 1 (satu) buah koper berwarna hitam merk polo digunakan untuk menyimpan minuman keras jenis arak yang siap jual serta 4 (empat) kantong minuman keras jenis arak yang siap dijual.

"Pelaku (Da) sudah kita amankan di Mako Polres Bangka Barat beserta barang bukti untuk dilakukan proses lebih lanjut," ujar Kapolres Babar, AKBP Muhammad Adenan.

Kapolres mengimbau para orang tua dapat mencegah anak-anak mereka terlibat kegiatan mabuk-mabukan.

"Kasihan masa depan mereka dan orangtuanya harus ikut ser



1   2