Persibabar U-17 Raih Empat Besar Turnamen Suratin Cup

Tim Persibabar U-17.(rul/wb)
Tim Persibabar U-17.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Persibabar U-17 gagal meraih hasil maksimal di Kompetisi Suratin U-17 Provinsi Bangka Belitung yang diselenggarakan dari tanggal 8 sampai 13 Oktober 2019 di Kabupaten Belitung Timur.

Ketua KONI Bangka Barat Arman menyaksikan langsung laga Persibabar yang digagalkan melaju ke Babak Final oleh tim tuan rumah Beltim (Belitung Timur) dari drama adu penalti 2-4 karena bertahan imbang tanpa gol selama pertandingan.

"Kalah dengan Beltim di semifinalnya, kemudian merebut juara tiga dan empat, kalah dengan kesebelasan Basel skor 3-4," ujarnya.

 Arman mengatakan tak seperti kesuksesan Persibabar U-23 di Liga 3 Bangka Belitung  kemarin, Persibabar yang dikepalai Darma hanya berhasil membawa pulang juara keempat dan masuk 4 besar Piala Suratin U-17 Babel.

"Atlet kita sudah berjuang secara maksimal sehingga bisa menembus empat besar se- Bangka Belitung. Saya salut dan bangga dengan skuad tim Bangka Barat karena pembentukan serta pembinaan tim ini sangat singkat," tukas Arman.

"Dua hari seleksi dan cuma dua hari latihan bersama, sangat minim persiapan tapi mereka bisa menembus empat besar dan hampir masuk final," imbuhnya.

Arman yakin jika kedepannya persiapan, pembinaan, dan dukungan pemerintah lebih matang akan meraih prestasi yang lebih baik.

"Memang tim suratin U17  Persibabar tidak kami  targetkan untuk masuk empat besar karena persiapannya sangat singkat. Orientasinya lebih ke persiapan pembentukan tim sepak bola Porprov 2022 di Bangka Barat,” tutur Arman.

Menurut Arman, Tim U-17 sekarang lah yang aman mengisi kekuatan tim Persibabar Porprov 2022 nanti  lantaran usianya akan bertambah menjadi 21 tahun.

"mereka inilah cikal bakal Tim Porprov Kabupaten Bangka Barat nantinya. Kami berusaha untuk mempersiapkan itu. Mudah-mudahan dengan pembinaan tim yang cukup lama bisa menghasilkan tim sepakbola yang tangguh," harap Arman.

Arman mengakui untuk memajukan sepakbola Bangka Barat tidak bisa dilakukannya kalau pemerintah daerah kabupaten Bangka Barat, BUMN/BUMD, dan masyarakat tidak mendukung.

"Mari kita bersama-sama untuk membangun olahraga di Bangka Barat khususnya," tukas Arman.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL