Kelurahan Pasir Putih Dicanangkan Menjadi Kawasan Bersinar

Endi    •    Selasa, 15 Oktober 2019 | 14:38 WIB
Lokal
Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan.(dag/wb)
Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan.(dag/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Maraknya peredaran narkotika di wilayah Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, menjadi perhatian khusus Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang, Provinis Bangka Belitung.

Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan, mengatakan, pihaknya beserta pemerintah kota, telah bekerja sama memberantas peredaran narkotika dengan cara memasukkan program Bersinar  (Bersih Narkoba) di tahun 2020 di wilayah Pasir Putih ini.

"Kalau kita menangkap terus tanpa ada edukasi pencegahan, makannarkoba ini akan marak terus. Saya bersama walikota sepakat Kelurahan Pasir Putih ini menjadi masuk dalam program Bersinar tahun 2020," kata Ichlas, Selasa (15/10/2019).

Menurutnya saat ini peredaran narkotika semakin luas dan menyasar ke seluruh lini, mulai dari para pekerja, rumah tangga bahkan tak jarang melibatkan pelajar.

"Banyak masyarakat kita ini yang tidak paham. Ada yang paham lantas mencoba, yang benar itu paham dan hindari, itu lah kuncinya kalau kita ingin menghindari narkoba," jelasnya.

Namun, kata dia, BNN tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan instansi terkait termasuk masyarakat. Untuk itu ia mengimbau agar kerjasama yang telah terjalian erat dalam rangka pemberantasan peredaran obat setan ini, dapat terus diperkokoh.

"Dengan adanya program bersinar ini, diharapkan peredaran narkotika diwilayah Kota Pangkalpinang dapat berkurang," tukasnya.(dag/wb)