Pemprov Harap Pimpinan DPRD Bersinergi Bangun Daerah

Dwi H Putra    •    Selasa, 15 Oktober 2019 | 12:55 WIB
Lokal
Pelantikan pimpinan DPRD Bangka di Gedung Mahligai DPRD Bangka.(dwi/wb)
Pelantikan pimpinan DPRD Bangka di Gedung Mahligai DPRD Bangka.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com – Pemprov Bangka Belitung mengharapkan dengan dilantikanya pimpinan definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Periode 2019 – 2024, kinerja legislatif lebih dinamis serta mampu bersinergi dengan pemda.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan selamat atas terpilihnya pimpinan DPRD Bangka dan bangga atas pilihan anggota DPRD Bangka terhadap pilihannya memilih pemimpin DPRD Bangka kedepan," kata Staf Ahli Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bidang Hukum dan Politik, Syahrudin di Sungailiat, Selasa (15/20/2019).

"Bersyukur kepada Tuhan YME pelaksanaan pelantikan ini berjalan lancar dan aman, serta dengan dilantiknya pimpinan sesuai hukum berlaku maka dapat berjalan serasi dan seimbang dalam proses pemerintahan daerah menuju kemajuan daerah," paparnya.

Ditambahkannya kinerja DPRD Bangka semakin dinamis dan meningkat, dengan dilantiknya pimpinan DPRD Bangka sistem pemerintahan di Kabupaten Bangka sudah lengkap dan bisa berjalan dengan semestinya dalam membangun daerah.

Legislasi perwujudan DPRD sebagai pembentuk kemajuan daerah dengan memiliki tiga fungsi diantaranya fungsi pembentukan perundangan-undangan daerah, fungsi anggaran terkait persetujuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka serta fungsi pengawasan terkait pengawasan kinerja Pemkab Bangka dalam melaksanakan anggaran pembangunan di Kabupaten Ban



1   2