Tergiur Upah Rp 20 Juta, Bebek Nekat Jadi Kurir Sabu-Sabu

Endi    •    Selasa, 15 Oktober 2019 | 13:18 WIB
Lokal
Pihak BNN menggelar barang bukti sabu-sabu sebesar 1,8 kilogram yang bakal diedar oleh 'Bebek.' (dag/wb)
Pihak BNN menggelar barang bukti sabu-sabu sebesar 1,8 kilogram yang bakal diedar oleh 'Bebek.' (dag/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Zainal Abidin alias Bebek, warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), nekat jadi kurir narkoba jenis sabu-sabu, setelah diimingi uang Rp 20 juta oleh gembong narkoba di wilayah Bangka Belitung

Namun upaya Bebek menikmati duit haram tersebut sirna, setelah aksinya digagalkan tim gabungan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang bersama BBNP Babel, Sabtu akhir pekan lalu.

Aksi Pria 32 tahun ini terhenti, setelah tim gabungan menggeledah rumahnya dan didapati 18 paket sabu-sabu dengan berat total 1,8 kilogram.

"Kalau habis terjual diupah Rp 20 juta," kata Babek, saat gelar kasus, di BNNK Pangkalpinang, Selasa (15/10/2019).

Namun, kata Babek, dirinya tidak tahu siapa gembong pemilik barang haram tersebut, karena hanya berkomunikasi via telpon dengan pemilik sabu-sabu.

"Gak tahu (sabu-sabu) dari siapa, saya cuma ditelepon suruh ambil barang di hotel," jelasnya.

Begitupun dengan rencana selanjutnya, Bebek hanya diam di rumah menunggu telepon dari pemesan narkoba, kemudian paket narkoba dibuang disuatu tempat yang telah disepakati, tanpa bertemu langsung.

"Uangnya nanti ditransfer ke rekening. Ini aksi kedua saya, setelah sebelumnya berhasil menjual setengah kilogram sabu-sabu," kata Bebek.

Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan, mengatakan, pelaku memang target operasi pihaknya yang telah



1   2