Ratusan Peserta Daftar Jalan Santai Bukit Menumbing

Jalan Santai Menumbing.(ist)
Jalan Santai Menumbing.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Ketua AMPeGe (Anak Muntok Punye Gawe), Bahara mengungkapkan ratusan masyarakat mulai beramai-ramai ingin mengikuti jalan santai Menumbing yang digelar pihaknya.

"Baru kemarin sehari kita buka pendaftaran, tidak kami sangka sebanyak itu yang daftar sudah ratusan lah lebih seratus itu baru sehari belum nyampai sehari penuh," ungkap Bahara, Rabu (16/10/2019).

Bahara menyebutkan pendaftaran ini bukan hanya dari Bangka Barat tetapi banyak masyarakat luar Bangka Barat ingin berpartisipasi jalan santai yang ditujukan untuk melindungi Bukit Menumbing ini.

"Ada justru dari luar Bangka, mahasiswa UNSRI ingin datang ke Muntok ini hanya untuk ikut itu. Padahal kita nyebar pendaftaran belum pakai brosur baru sistem bagikan via wa tapi sudah banyak yang berlomba-lomba daftar," tutur Bahara.

Bahara menambahkan antusias warga yang mendaftar tidak hanya karena ingin merebut kostum bagi 200 pendaftar pertama, namun lebih dari itu. Dirinya yakin ini merupakan wujud bahwa banyak orang yang peduli akan kelestarian Bukit Menumbing dan aset sejarah Indonesia di atasnya.

"Dapat kaos juga, tapi acara ini semata-mata untuk mengajak dan agar semua yang ikut berkomitmen menjaga Menumbing, ini yang sangat mahal dan penting harganya,” ujar Bahara.

"Kita menargetkan rekor muri tiga ribu peserta jalan santai supaya selain mengangkat Bangka Barat dan Bangka Belitung. Nantinya juga peserta ini sebagai wujud nyata bahwa yang ingin melindungi Menumbing itu lebih banyak ketimbang yang ingin merusaknya, jadi mampu mengusir oknum yang beraktivitas disitu selama ini," kata Bahara.

Bahara menilai kondisi Menumbing sudah lumpuh dan rusak parah oleh aktivitas penambangan ilegal dan sebagainya. Acara yang digelar pihaknya untuk melindungi kelestarian dan menjaga aset peninggalan sejarah Indonesia di atasnya.

"Kami bersyukur dari sini kita bisa melihat banyaknya orang yang mau bersatu menjaga agar Bukit Menumbing ini adalah tempat yang perlu kita jaga dengan kekuatan bersama" katanya.

Bahara meminta agar masyarakat, pemerintah, dan aparat penegak hukum mendukung kegiatan ini dan menyukseskan acara ini serta membantu menyebarluaskan agar banyak yang berpartisipasi jalan santai sehingga mencapai target 3.000 peserta.

"Kalau bukan kita siapa lagi, ayo dukung kita adalah sama-sama ingin berbuat kepada Bukit Menumbing, Alhamdulillah Gubernur Erzaldi juga dukung hal ini," kata Bahara.

Bahara menjelaskan 200 pendaftar pertama akan mendapatkan baju jalan santai itu ketika pada saat kegiatan nanti tanggal 17 November 2019 konfirmasi kembali di saat acara dilaksanakan.

"Mari kita sukseskan acara ini, ini untuk kita semua acara ini sukses yang bangga kita semua. Pendaftaran sudah dibuka silakan daftar di nomor pengumuman, yang membantu panitia pihak kecamatan, pariwisata, dan ormas dan organisasi kepemudaan juga. Jadi ini acara bersama karena tujuannya menjaga Bukit Menumbing," tukas Bahara.(rul/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL