Bahas Hasil Survey Pilkada 2020, DPP PDIP Undang Pengurus Daerah

Firman    •    Kamis, 17 Oktober 2019 | 08:04 WIB
Lokal
Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(dok)
Ketua DPD PDI Perjuangan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya.(dok)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan mengundang Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Babel, beserta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP provinsi Babel yang ada di empat Kabupaten di provinsi Babel.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Bangka Belitung Didit Srigusjaya membenarkan, jika PDIP Babel dan berapa pengurus DPC PDIP di empat Kabupaten yang ada di Bangka Belitung diundang DPP.

"Insya Allah tanggal 24 Oktober 2019 nanti, kami diundang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, untuk menyampaikan hasil survey nama-nama calon bupati dan wakil bupati dari masing-masing daerah, untuk maju Pilkada 2020 mendatang, di Bangka Belitung yang akan dilaksanakan di empat Kabupaten," ungkap Didit, Rabu (16/10/2019).

Dirinya menjelaskan terkait mereka diundang DPP, pada tanggal 24 nanti, DPP ingin mengatuhui nama-nama bupati dan wakil Bupati dari masing-masing daerah dari hasil survey yang dilakukan Bapilu.

"DPP ingin tahu nama-nama calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung oleh PDI Perjuangan di Pilkada 2020 mendatang," kata politisi PDI Perjuangan Babel yang juga Ketua DPRD provinsi Bangka Belitung, 2019-2024.

Yang diundang DPP PDI Perjuangan itu, yang pertama Ketua DPD, Bendahara, Sekertaris, Ketua Bapilu, dan pengurus DPC, di empat kabupaten, seperti Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, dan Belitung Timur.

Menurutnya, ini juga menyangkut domainnya Ketua Bapilu DPD PDIP Babel, yang ditugaskan DPD PDIP ke lapangan. Didit menuturkan di PDIP itu, tugas Ketua Bapilu bukan hanya sebagai Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) saja.

"Akan tetapi tugas dan fungsi Ketua Bapilu itu, untuk mengkonsolidasikan kader-kader yang akan diusulkan oleh PDI Perjuangan maju di Pilkada 2020 mendatang," tutur Didit Srigusjaya.

"Setelah itu, nanti hasil survey yang dilakukan ketua Bapilu akan menyampaikannya ke DPD, kemudian DPD akan sampaikan ke DPP, seperti apa hasil paparan survey dilapangan," jelas Didit.

Tambah Didit, PDI Perjuangan bulan depan akan mulai membuka pendaftaran pencalonan bupati dan wakil bupati.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL