Dindikbud Bangka Kunjungi Mahasiswa BUD di IPB

Dwi H Putra    •    Kamis, 17 Oktober 2019 | 15:10 WIB
Lokal
Mahasiswa beasiswa utusan daerah (BUD) di Institut Pertanian Bogor (IPB) ketika menghadiri kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan Pemkab Bangka.(dwi/wb)
Mahasiswa beasiswa utusan daerah (BUD) di Institut Pertanian Bogor (IPB) ketika menghadiri kegiatan monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan Pemkab Bangka.(dwi/wb)

BOGOR, www.wowbabel.com -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka mengunjungi mahasiswa beasiswa utusan daerah (BUD) di Institut Pertanian Bogor (IPB) dipimpin Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip didampingi beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka.

"Di IPB ini ada 18 orang mahasiswa BUD dari Bangka tersebar di 10 jurusan dan program studi (Prodi)," kata Kepala Dindikbud Bangka, drs Andi Hudirman di Bogor, Kamis (17/10/2019).

Dijelaskannya mahasiswa BUD di IPB tersebut tersebar di jurusan Arsitektur Lanskap, Proteksi Tanaman, Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata, Teknologi dan Manajemen Perikanan Tangkap, Teknologi Industri Pertanian, Ekonomi Sumber Daya dan Lingkungan, Statistika, Ilmu Keluarga dan Konsumen, Manajemen Sumber Daya Perairan, Agribisnis dan Kimia.

"Kami harap nantinya mahasiswa ini dapat merealisasikan ilmunya di masyarakat ketika nanti sudah selesai menjalani pendidikan demi kemajuan masyarakat," jelas Andi Hudirman.

Sementara, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip, mengatakan nantinya jika mahasiswa BUD ini sudah menuntaskan pendidikan akan ditempatkan di OPD sesuai dengan jurusan yang ditempuh ketika mengikuti pendidikan.

"Mereka ini sudah kontrak akan menerapkan ilmunya ke masyarakat melalui OPD terkait seperti Dinas Pertanian dan yang lainnya," kata Syahbudin.

"Apalagi mereka ini merupakan mahasiswa yang dibiayai dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), sudah jadi satu kewajiban bagi mereka berbuat untuk masyarakat," paparnya.

Dalam kesempatan ini, Syahbudin juga mengingatkan mahasiswa BUD di IPB supaya dapat menggunakan media sosial dengan bijak, tidak melakukan pelanggaran baik di dalam atau pun luar kampus apalagi sampai bermasalah dengan hukum serta tidak ikut aksi unjuk rasa seperti yang terjadi beberapa waktu lalu maupun kedepan.

"Mahasiswa ini harapan Kabupaten Bangka kedepan, tuntutlah ilmu sebanyak mungkin supaya nanti bisa diterapkan di masyarakat Bangka, jangan ikut-ikutan demo dan lainnya yang bisa bermasalah dengan hukum," tukasnya.(dwi/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL