DPRD Babel Tancap Gas, Tak Sampai Sehari Pembentukan AKD Kelar

Firman    •    Kamis, 17 Oktober 2019 | 08:16 WIB
Lokal
Rapat Paripurna DPRD Bangka Belitung.(fn/wb)
Rapat Paripurna DPRD Bangka Belitung.(fn/wb)

PANGKALPINAG,www.wowbabel.com -- Setelah dilantiknya Pimpinan dan Wakil Pimpinan DPRD Bangka Belitung (Babel) Periode 2019-2020, Rabu (16/10/2019) tadi, para legislator ini langsung tancap gas, untuk melakukan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Rapat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tersebut dimulai pukul 13.00 WIB, Rabu (16/10/2019) siang, dan tidak sampai sehari AKD Provinsi Bangka Belitung terbentuk, dan dikawal langsung oleh tiga pimpinan DPRD, Didit Srigusjaya, Muhammad Amin dan Amri Cahyadi.

Selain menetapkan perubahan tata tertib (Tatib) dewan, dan dilanjutkan usulan nama-nama komisi dari 7 fraksi yang ada di DPRD Babel, dan kemudian hinggga menetapkan pimpinan komisi-komisi hingga BK.

Paripurna pertama dan kedua dipimpin oleh Didit Srigusjaya dan didampingi Amri Cahyadi serta Muhammad Amin. Setelah sepakat merubah jadwal penetapan AKD, untuk ditetapkan hari ini, ternyata penetapan pimpinan Komisi dan Bapemperda serta BK berjalan mulus.

Paripurna penetapan pimpinan Komisi-Komisi hingga pimpinan BK, dipimpin oleh Amri Cahyadi didampingi Muhammad Amin, sebelumnya sidang sempat diskor ketika Azan Sholat Ashar dan rapat anggota BK menentukan pimpinan BK.

Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya mengatakan, pemilihan Ketua komisi semuanya sudah selesai.

"Alhamdulillah dan ini semua kita berbagi semua dengan hasil mufakat, untuk Komisi I di pegang ibu Hellyana dari Partai PPP, Komisi II dipegang oleh pak Adet Mastur dari PDIP, Komisi III dipegang Pak Efredy Effendi dari Golkar, dan komisi IV dipegang Pak Jawarno dari Gerindra," ungkap Didit.

Didit menambahkan, sedangkan Ketua Bapemperda dipegang Nico Plamunia Utama dari Demokrat, untuk Ketua Badan Kehormatan (BK) dipegang H Sukirman dari Fraksi Nasdem.

"Jadi Alhamdulillah hasil ini, merupakan hasil kita musyawarah mufakat bersama, dan kita pun berbagi," pungkas Didit.

Sedangkan Fraksi PKS, dengan jumlah anggota fraksi paling kecil, hanya 4 anggota, dimana fraksi PKS hanya kebagian Wakil Ketua Komisi II yakni dijabat oleh Bong Ming-Ming.

Berikut nama-nama Komisi DPRD Babel"

 

Komisi I Ketua : Heliyana

Sekretaris: Yus Derahman

Wakil Ketua Algafry Rahman

Anggota Taufik Mardin, Matzan, Rustamsyah, Toni Purnama, Nico Pelamonia Utama, Zarkani dan Erwandi A Rani.

 

Komisi II Ketua : Adet Mastur

Sekretaris : Aditya Rizki Pradana

Wakil Ketua : Bong Ming Ming

Anggota Heryawandi, Beliadi, Muhammad Yunus Arbiyanto, Junaidi Rachman, Sukirman, Mulyadi dan Ariyanto

 

Komisi III Ketua : Efredi Effendy

Sekretaris : Rina Tarol

Wakil Ketua : Agung Setiawan

Anggota Firmansyah Levi, Ferdiansyah Azwari Helmi, Rudi Hartono, Eka Budiartha, Hendriyansen dan Aksan Virsyawan

 

Komisi IV Ketua Jawarno

Sekretaris : Ranto Sendhu

Wakil Ketua : Dede Purnama

Anggota Yoga Nursiwan, Herman Suhadi, Fitra Wijaya, Toni Mukti, Marsidi H Satar, Johansen Tumanggor dan Dody Kusdian.(fn/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL