DPRD Babel Tancap Gas, Tak Sampai Sehari Pembentukan AKD Kelar

Firman    •    Kamis, 17 Oktober 2019 | 08:16 WIB
Lokal
Rapat Paripurna DPRD Bangka Belitung.(fn/wb)
Rapat Paripurna DPRD Bangka Belitung.(fn/wb)

PANGKALPINAG,www.wowbabel.com -- Setelah dilantiknya Pimpinan dan Wakil Pimpinan DPRD Bangka Belitung (Babel) Periode 2019-2020, Rabu (16/10/2019) tadi, para legislator ini langsung tancap gas, untuk melakukan pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Rapat pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) tersebut dimulai pukul 13.00 WIB, Rabu (16/10/2019) siang, dan tidak sampai sehari AKD Provinsi Bangka Belitung terbentuk, dan dikawal langsung oleh tiga pimpinan DPRD, Didit Srigusjaya, Muhammad Amin dan Amri Cahyadi.

Selain menetapkan perubahan tata tertib (Tatib) dewan, dan dilanjutkan usulan nama-nama komisi dari 7 fraksi yang ada di DPRD Babel, dan kemudian hinggga menetapkan pimpinan komisi-komisi hingga BK.

Paripurna pertama dan kedua dipimpin oleh Didit Srigusjaya dan didampingi Amri Cahyadi serta Muhammad Amin. Setelah sepakat merubah jadwal penetapan AKD, untuk ditetapkan hari ini, ternyata penetapan pimpinan Komisi dan Bapemperda serta BK berjalan mulus.

Paripurna penetapan pimpinan Komisi-Komisi hingga pimpinan BK, dipimpin oleh Amri Cahyadi didampingi Muhammad Amin, sebelumnya sidang sempat diskor ketika Azan Sholat Ashar dan rapat anggota BK menentukan pimpinan BK.

Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel) Didit Srigusjaya mengatakan, pemilihan Ketua komisi semuanya sudah selesai.

"Alhamdulillah dan ini semua kita berbagi semua dengan hasil mufakat, untuk Komisi I di pegang ibu Hellyana dari Partai PPP, Komisi II dipegang



1   2      3