Kampanye Gema Sabuk Amang Digelar di Taman Wilhelmina

HendriDede    •    Kamis, 17 Oktober 2019 | 07:48 WIB
Lokal
Dinas Pangan dan Pertanian (PPA) Provinsi Bangka Belitung menggelar kampanye diversifikasi pangan yang diselenggarakan di Taman Wilhelmina Pangkalpinang, Rabu (16/10/2019).(hen/wb)
Dinas Pangan dan Pertanian (PPA) Provinsi Bangka Belitung menggelar kampanye diversifikasi pangan yang diselenggarakan di Taman Wilhelmina Pangkalpinang, Rabu (16/10/2019).(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Dinas Pangan dan Pertanian (PPA) Provinsi Bangka Belitung menggelar kampanye diversifikasi pangan yang diselenggarakan di Taman Wilhelmina Pangkalpinang, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Pangkalpinang. Acara ini bertemakan tentang gerakan gemar makan sayur, buah, umbi-umbian, kacang kacangan dan ayam merawang atau disingkat Gema Sabuk Amang.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Provinsi Bangka Belitung,Toni Batubara mengatakan diversifikasi pangan dimaksudkan agar masyarakat tidak terfokus hanya mengkonsumsi satu jenis makanan tertentu saja, seperti makanan pokok dan mendorong untuk mengkonsumsi bahan makanan lainnya sebagai pengganti makanan pokok yang selama ini dikonsumsi.

Hal ini menjadi sangat penting karena untuk dapat hidup sehat, aktif dan produktif, manusia membutuhkan 40 macam zat gizi di dalam tubuh dan zat gizi tersebut tersedia diberbagai jenis pangan. Untuk itu, perlunya diversifikasi keaneka ragaman konsumsi pangan agar pola konsumsi B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, Aman) dapat terlaksana dalam kehidupan sehari hari.

"Diversifikasi pangan dimaksudkan agar masyarakat tidak terfokus hanya mengkonsumsi satu jenis makanan tertentu saja dan mendorong untuk mengkonsumsi makanan lainnya sebagai pengganti makanan pokok yang selama ini di konsumsi," tukas Toni.

Sementara itu, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengajak



1   2