Bupati Babar Dilaporkan ke KASN, Kabag Hukum dan BKPSDMD Tak Berani Komentar

Chairul Aprizal    •    Jumat, 18 Oktober 2019 | 13:36 WIB
Lokal
Ruangan Kabag Hukum Setda Bangka Barat.(rul/wb)
Ruangan Kabag Hukum Setda Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Bupati Bangka Barat, Markus, belum lama ini dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Setidaknya ada dua ASN Bangka Barat laporkan tindakan Bupati Bangka Barat lantaran dianggapnya telah mendzolimi keduanya, yakni mantan Sekda Yunan Helmi yang di-nonjobkan dan mantan Kabag Hukum Des Kurniawan yang di demosi eselon 3A menjadi 3B tanpa alasan yang jelas.

Kabag Hukum Pemkab Bangka Barat Sanudin,SH dan Kepala Dinas BKPSDMD (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah) Bangka Barat Heru Warsito tak berani berikan komentar mengenai hal tersebut.

"Kayaknya saya tidak bisa menanggapinya, tanya ke BKD lah itu" ujar Kabag Hukum Setda Bangka Barat, Sanudin ketika dihubungi, Kamis (17/10/2019) siang.

Sanudin langsung angkat tangan dan melemparkan hal ini ke BKPSDMD karena tak mau ikut campur.

"Ya karena kewenangan kami tidak sampai ke situ masalah mutasi, benar tidaknya kita lihat saja nanti di KASN atau apa," imbuhnya.

Sanudin belum mampu membuka mulut kalau keputusan Markus dalam mengambil langkah non job Sekda Yunan dan menurunkan jabatan ASN lainnya telah dikonsultasikan ke Bagian Hukum Bangka Barat.

"Mereka sudah menyampaikan ke KASN, kita lihatlah, kita tunggu nanti hasilnya gimana kan. Kita tunggu lah nanti yang dari KASN, intinya ada atau tidaknya kita dari KASN," kata Sanudin.

Sementara itu dikonfirmasi langsung ke Kepala BKPSDMD Bangka Barat Heru



1   2