Polemik Dermaga SNS, Gubernur : Kita Akan Tindak Tegas

Aston    •    Sabtu, 19 Oktober 2019 | 22:23 WIB
Lokal
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. (Muri/wowbabel)
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. (Muri/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman angkat bicara persoalan dugaan pelanggaran pembangunan dermaga yang dilakukan oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit PT SNS di Desa Penutuk Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan. 

Erzaldi berjanji akan menurunkan tim ke lokasi guna mengecek pembangunan dermaga yang diduga melabrak aturan serta mendapat penolakan dari masyrakat setempat.

"Kita lihat dulu ke lapangan dan cek dokumennya, dan kita lihat kalau memang ada yang dilanggar kita cek lagi mana yang memiliki kewenangan untuk menindak lanjutinya," ujar Erzaldi Rosman dikonfirmasi wartawan, Sabtu (19/10/2019). 

Namun, orang nomor satu di Babel itu mengatakan, berkaitan dengan kawasan serta pelabuhan merupakan kewenangan dari pemerintah Provinsi. 

"Berkenaan dengan kawasan dan pelabuhan Insya allah team dari provinsi akan menindak lanjuti, " kata Erzaldi. 

Dinas Kehutanan dan Sat Pol PP   Pemerintah Provinsi Babel, berencana akan mendatangi lokasi pada pekan depan. Jika ditemukan pelanggaran, Erzaldi menegaskan akan menindak tegas PT SNS sesuai aturan yang berlaku. 

"Sudah saya teruskan (Dinas kehutanan dan Pol PP) Insya Allah  minggu depan team cek lokasi," tuturnya.

"Kalau memang ada kekeliruan atau pelanggaran yang dilakukan (PT SNS) kita akan tindak tegas," tukas Erzaldi. 

Diberitakan sebelumnya PT SNS dituding telah melakukan pelanggaran tidak me



1   2