Tagana Bangka Diimbau Tingkatkan Kedisiplinan

Dwi H Putra    •    Minggu, 20 Oktober 2019 | 18:25 WIB
Lokal
Tagana Kabupaten Bangka.(dwi/wb)
Tagana Kabupaten Bangka.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bangka diimbau untuk meningkatkan kedisiplinan serta tanggap didalam penanggulangan bencana, karena tagana garda terdepan yang didirikan Kementerian Sosial di seluruh daerah.

"Tidak hanya kedisiplinan dan tanggap dalam bertindak saat ada bencana, tapi sesuai imbauan dari Ketua Forum Tagana Provinsi Babel diteruskan oleh koordinator kabupaten bahwa tahun 2019 ada pengiriman Tagana Madya di Bogor melalui system seleksi atau voting, jadi semua anggota dikumpulkan dalam apel bulanan," kata Kepala Humas Tagana Bangka, Solihin di Sungailiat, Minggu (20/10/2019).

Lanjutnya, Tagana Bangka juga sesuai surat edaran dari Dinas Sosial Provinsi Babel diminta mengirimkan anggota Tagana sebanyak lima orang menjadi nara sumber dalam acara tagana masuk sekolah dengan pilihan sekolah adalah sekolah tingkat atas (SLTA) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

"Hal ini bertujuan untuk memberi edukasi serta sosialisasi tentang kebencanaan guna mengurangi resiko bencana," jelas Solihin.

"Mulai tanggal 25 - 28 November 2019, Tagana Bangka diminta untuk menjadi tenaga pembina di dalam penanggulangan bencana yang di selenggarakan Pemdes Deniang bertempat di Pantai Bedukang Dusun Bedukang," pungkas Solihin.(dwi/wb)