Gas Elpiji Tiga Kilo Langka di Bangka

Dwi H Putra    •    Senin, 21 Oktober 2019 | 15:27 WIB
Ekonomi
Kabid Penegakkan Perundang-undangan Satpol PP Bangka, Achmad Suherman. (Dwi HP/wowbabel)
Kabid Penegakkan Perundang-undangan Satpol PP Bangka, Achmad Suherman. (Dwi HP/wowbabel)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Masyarakat di Kabupaten Bangka sejak akhir bukan September mengeluhkan sulitnya mencari gas elpiji tiga kilogram, baik di pangkalan mau pun di toko-toko pengecer.

"Kami sekarang ini sulit sekali mencari gas tiga kilo, kadang beli di pangkalan SPBU harus antri dulu, nggak tau kenapa bisa kayak gini," kata salah seorang warga Parit Pekir, Sari di Sungailiat, Senin (21/10/2019). 

"Di toko-toko juga susah, kadang sudah keliling tapi nggak ada juga jualnya," ujarnya. 

Menurutnya, kelangkaan gas elpiji tiga kilo gram ini sudah hampir tiga minggu, hampir sebagian warga di wilayah Sungailiat kesulitan membeli gas tiga kilo gram. 

"Saudara saya juga yang tinggal di Air Ruay ngaku susah juga beli gas tiga kilo ini, kami masyarakat mengharapkan ada ketegasan dari pemerintah supaya masalah kelangkaan gas ini bisa diatasi secepatnya," harap Sari. 

Menanggapi hal ini, Kabid Penegakkan Perundang-undangan Satpol PP Bangka, Achmad Suherman seizin Kasat Pol PP Bangka, Daylan Amrie, menjelaskan hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat. 

"Kami belum menerima laporan langsung dari warga tapi kami akan segera tindaklanjuti keluhan warga melalui insan pers ini," kata Suherman. 

"Kami bakal mendatangi dan mengecek ke pangkalan, apakah ada pengurangan jumlah distribusi atau tidak, jika tidak ada pengurangan bisa saja ada p



1   2