Jokowi Perkenalkan Jajaran Kabinetnya, Dari Bos Gojek Hingga Mantan Capres

Tim_Wow    •    Senin, 21 Oktober 2019 | 19:18 WIB
Nasional
Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo menemui awak media yang sudah menunggu di halaman istana kepresidenan, Jakarta. (Muchlis Jr - Biro Pers Setpres)
Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo menemui awak media yang sudah menunggu di halaman istana kepresidenan, Jakarta. (Muchlis Jr - Biro Pers Setpres)

JAKARTA, www.wowbabel.com -- Teka-teki mengenai siapa-siapa yang akan menduduki dan bertugas sebagai menteri dalam kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin perlahan terkuak. Sehari usai dilantik atau Senin, 21 Oktober 2019, Presiden Joko Widodo memanggil sejumlah tokoh ke Istana.

Sekitar pukul 09.30 WIB, Mahfud MD tiba di Kompleks Istana Kepresidenan. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut melambaikan tangan ke arah awak media yang sedari pagi telah menunggu pengumuman kabinet baru Presiden Jokowi, kemudian masuk ke dalam Istana.

Tak berselang lama, Nadiem Makarim tampak berjalan memasuki halaman depan Istana Negara. Sama halnya dengan Mahfud MD, ia datang dengan mengenakan kemeja putih. Ia pun sempat menyapa awak media sebelum masuk ke dalam Istana.

Berikutnya, giliran Wishnutama Kusubandio yang datang memenuhi panggilan Kepala Negara. Lalu disusul oleh Erick Thohir. Keduanya pun tampak mengenakan kemeja putih saat menyambangi Istana.

"Saya tadi dipanggil oleh Bapak Presiden. Intinya saya diminta beliau untuk menjadi salah seorang menteri, yang kalau tidak berubah akan dilantik besok lusa hari Rabu. Pagi sudah berkumpul di sini," kata Mahfud MD kepada awak media usai diterima Presiden Jokowi.

Mahfud mengaku ia berdiskusi banyak hal dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, Kepala Negara bercerita tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia yang



1   2      3      4