Kalah 4-1 dari PSMS Medan, Babel United Soroti Kinerja Panpel

Hendri Dede PKP    •    Senin, 21 Oktober 2019 | 22:55 WIB
Sport
Laga terakhir Babel United melawan PSMS Medan di stadion Teladan Medan. Babel United kalah 4-1 dalam pertandingan ini. (net)
Laga terakhir Babel United melawan PSMS Medan di stadion Teladan Medan. Babel United kalah 4-1 dalam pertandingan ini. (net)

MEDAN, www.wowbabel.com - Babel United harus mengakui keunggulan tuan rumah PSMS Medan dalam laga terakhir liga 2 wilayah barat, Senin (21/10) di Stadion Teladan Medan.

Skuad asuhan I Putu Gede itu harus mengakui keunggulan tuan rumah PSMS Medan dengan skor telak 4-1. Sedangkan Babel United hanya mampu membalas satu gol melalui M. Kanu.

Meski menelan kekalahan, pelatih Babel United I Putu Gede mengucapkan selamat kepada PSMS Medan yang telah memenangkan pertandingan dan juga lolos ke 8 besar liga 2 tahun 2019.

"Selamat untuk PSMS Medan yang sudah memenangkan pertandingan dan lolos ke 8 besar," ujar I Putu Gede.

Di klasemen akhir liga 2 wilayah barat, Babel United finish di posisi ke 8 dengan nilai 30 poin. Sedangkan PSMS Medan mengunci posisi 4 besar dengan nilai 37 serta memastikan lolos ke 8 besar liga 2 tahun 2019.

Di wilayah barat sendiri, 4 tim yang lolos ke babak delapan besar yaitu Persiraja Aceh, Persita Tangerang, Sriwijaya FC serta PSMS Medan.

Sementara di luar hasil pertandingan, Babel United menyoroti kinerja panitia pelaksana PSMS Medan yang dianggap asal-asalan dan tidak profesional.

Hal ini diungkapkan Manager Babel United, Arvi Perwira bahwa bus yang menjemput Babel United untuk berangkat ke Stadion menggelar Official Training (OT) mengalami keterlambatan sekitar 1 jam 30 menit.

Selain mengalami keterlambatan, ternyata bus tersebut mogok di jalan dan memiliki kualitas yang tidak layak.

"Kami sangat kecewa dengan panpel PSMS Medan yang terkesan asal-asalan. Babel United sangat dirugikan dengan kejadian ini selain kerugian waktu, juga mengalami kerugian fisik dan mental," tukas Arvi. (Dede/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE