Komisi III DPRD Basel Pertanyakan Realisasi Program OPD

Aston    •    Selasa, 22 Oktober 2019 | 11:31 WIB
Lokal
Rapat Komisi III DPRD Basel dan OPD Pemkab Basel. (Astoni/wowbabel)
Rapat Komisi III DPRD Basel dan OPD Pemkab Basel. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mengundang beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) mitra komisi, mempertanyakan realisasi program kerja Tahun 2019 dan KUA PPAS Tahun 2020, Senin (21/10/2019). 

Wakil Ketua Komisi III DPRD Basel, Wendy mengatakan, rapat tersebut merupakan rapat kerja perdana komisi III dengan OPD mitra komisi. 

"Sekaligus silaturahmi dan perkenalan, karena sebagian anggota komisi ada yang baru," ujar Wendy. 

OPD yang dipanggil diminta menjelaskan realisasi program, yakni Badan perencanaan, pembangunan, penelitian dan pembangunan daerah. Dinas Pekerjaan umum, penataan ruang dan perhubungan. Dinas perumahan dan kawasan pemukiman lingkungan hidup. Dinas sosial pemberdayaan perempuan perlindungan anak pemberdayaan masyarakat dan desa. Dinas tenaga kerja dan transmigrasi koperasi dan usaha kecil dan menengan serta Dinas Komunikasi dan informatika. 

"Kita mempertanyakan sejauh mana realisasi program dimasing-masing OPD, dan pandangan komisi III sudah berjalan cukup baik, memang ada beberapa belum mencapai target untuk itu kita minta jawaban kendala dimana dan apakah akhir tahun dapat tercapai secara keseluruhan," kata Wendy. 

Menurutnya, sebagian kegiatan masih berjalan di masing-masing OPD tersebut sehingga serapan anggaran belum teralisasi 100 persen di dua bulan jelang berakhir tahun anggaran 2019. 

"Menurut OPD k



1   2      3