126 Ribu Orang Jadi Target Pasar Narkoba

HendriDede    •    Rabu, 23 Oktober 2019 | 11:34 WIB
Lokal
Pemusnahan sabu-sabu seberat 1,6 Kilogram di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang.(hen/wb)
Pemusnahan sabu-sabu seberat 1,6 Kilogram di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang.(hen/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen sangat mengapresiasi kerja keras pihak BNN Pangkalpinang atas penangkapan 1,6 kilogram sabu-sabu, sehingga telah menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkotika.

Menurut Molen, sebanyak 126.000 ribu orang kurang lebih di Pangkalpinang menjadi target pasar narkoba.

"Ini yang kedua kalinya pemusnahan barang bukti dilakukan di sini. Kita sangat mengapresiasi kerja keras Pak Ichlas dan kawan-kawan semua terhadap penangkapan sabu-sabu ini. Jangan berani macam-macam para bandar narkoba di Kota Pangkalpinang," tegas Molen saat acara pemusnahan sabu-sabu seberat 1,6 kilogram di halaman Kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (23/10/2019). 

Sabu-sabu seberat 1,6 kilogram tersebut merupakan hasil tangkapan BNNP dan BNNK Kota Pangkalpinang pada tanggal 12 Oktober lalu. Pemusnahan barang haram ini dilakukan dengan cara diblender.

Kepala BNN Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan mengungkapkan, BNN Kota Pangkalpinang selaku penyidik berkewajiban untuk memusnahkan barang bukti maksimal tujuh hari ketika Kejari sudah menentukan pemusnahan terhadap barang bukti ini.

"Barang bukti yang kita musnahkan hari ini sebanyak 1600 gram, dimana barang bukti ini kami dapatkan dari salah seorang tindak pidana dengan TKP di Kelurahan Pasir Putih, Pangkalpinang pada tanggal 12 Oktober kemarin," kata AKBP Ichlas.

Sebelumnya, pada 20 Juni lalu, BNN Kota Pangkalpinang



1   2