15 Yacht Berpenumpang 150 Orang Berlabuh di Bangka

Dwi H Putra    •    Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:24 WIB
Lokal
Sebanyak 15 yacht berpenumpang sekitar 150 orang kembali berlabuh di Perairan Bangka Belitung (Babel) khususnya di Kabupaten Bangka dalam event Wonderful Sail Indonesia 2019 di Babel.(dwi/wb)
Sebanyak 15 yacht berpenumpang sekitar 150 orang kembali berlabuh di Perairan Bangka Belitung (Babel) khususnya di Kabupaten Bangka dalam event Wonderful Sail Indonesia 2019 di Babel.(dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com - Sebanyak 15 yacht berpenumpang sekitar 150 orang kembali berlabuh di Perairan Bangka Belitung (Babel) khususnya di Kabupaten Bangka dalam event Wonderful Sail Indonesia 2019 di Babel.

Sebanyak 15 yacht ini diantaranya berasal dari Australia, Amerika, Skotlandia, Belanda, Turki, Kanada, Swedia, New Zealand serta negara lainnya.

"Kondisi perairan di Bangka saat ini bagus, tapi yang harus dipikirkan bagaimana bisa membangun infrastruktur pendukung supaya wisatawan mancanegara (wisman) ini mudah turun dari laut ke darat," kata Ketua Event Organizer Wonderful Sail Indonesia 2019 di Babel, Raymond di Sungailiat, Rabu (23/10/2019).

Raymond menjelaskan sebelum berlabuh di Babel para yachter sudah singgah di berbagai negara seperti Amerika, Hawai, Australia, Selandia Baru dan negara lainnya.

"Ada 20 negara destinasi wisata salah satunya Indonesia di Babel ini, Bangka daerah ke 16 berikutnya ke Malaysia, Singapura dan sekitarnya," jelas Raymond.

Diakuinya Indonesia merupakan salah satu jalur navigasi pelayaran yacht dunia, hal ini sudah sepatutnya dibuat kebijakan dan diterima oleh negara Indonesia seperti Malaysia, Singapura dan negara lainnya.

"Semoga kebijakan pembangunan ini bisa diakomodir oleh kabupaten sebab selama ini oleh provinsi berdasarkan peraturan saat ini, karena sangat disayangkan kabupaten yang berpotensi untuk membangun bisa serta merta bisa membangun," paparnya.

"Hanya



1   2