Bu Susi, Kami Akan Rindu Berat

Tim_Wow    •    Rabu, 23 Oktober 2019 | 16:45 WIB
Nasional
Tangkapan layar ciutan Susi Pudjiastuti di twitter. (*)
Tangkapan layar ciutan Susi Pudjiastuti di twitter. (*)

JAKARTA, www.wowbabel.com -- Terdepaknya Susi Pujiastuti dari Kabinet Indonesia Maju membuat warga net kecewa. Mereka menyesalkan keputusan Presiden Joko Widodo tidak memasukkan nama Susi di jajaran para menteri.

Posisi Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) pada Kabinet Kerja Jokowi-JK digantikan Edhy Prabowo  politisi Gerindra di Kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Susi pun memberikan ucapan selamat kepada Edhy Prabowo yang menggantikannya lewat akun twitter @susipudjiastuti, "Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan & Perikanan RI. Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua Program & Perjuangannya. Saya yakin dibawah komando Pak Edhy Laut & Perikanan Indonesia akan semakin Berdaulat, Berkelanjutan & Berkesejahteraan".

Demikian kicauan Susi yang langsung direspon 49 ribu netizen dan  17 ribu komentar yang mengungkapkan kekecewannya.

"Terimakasih ya Bu Susi sudah menjaga lautan Indonesia. Ikan, terumbu karang, dan segala isi laut akan merindukanmu. Begitu juga kami didarat, akan selalu rindu berat," tukis akun @cnbcindonesia.

Akun @_imyourlovelly- mengungkapkan terimakasihnya untuk kerja Bu Susi lima tahun menjabat Menteri KKP dengan sederet prestasi yang diraih.

"Terimakasih untuk pengabdian dan kontribusi Bu Susi selama 5 tahun ini, banyak sekali perubahan,banyak inspirasi. Baru kali ini saya menemukan mentri yang apa adanya, kritis, berani, keren lah Bu. Terimakasih banyak,"

"Semoga ibu Susi selalu diberikan kesehatan dan pastinya kami semua akan kangen dengan beliau," tulis @roniabidin.

Posting Susi di akun twitter sekitar pukul 13.00 Wib, dalam waktu tiga jam sudah 49 ribu warga net menyukainya.

Sehari sebelum pelantikan kabinet, warganet juga menunggu Susi dipanggil ke Istana oleh Presiden Jokowi. Sebagian dari warga net cemas setelah dua hari Susi tak juga muncul di istana. Lalu muncul tagar #WeWantSusi yang langsung trendingt topic hingga pagi menjelang pelantikan Kabinet Indonesia Maju.

"Seandainya pak Edhy Prabowo tidak bisa bekerja sprt harapannya Presiden, maukah Ibu diminta kembali menjadi Menteri KKP?" tanya akun @SalmaBrecht. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL