Dapat Pesan Khusus Benahi Sepakbola, Menpora : Masa Nggak Bisa Menghasilkan Timnas yang Bagus

Tim_Wow    •    Rabu, 23 Oktober 2019 | 17:51 WIB
Sport
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan keterangan resmi kepada wartawan usai dilantik presiden di Istana Negara, Rabu pagi. (Rikky/kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali memberikan keterangan resmi kepada wartawan usai dilantik presiden di Istana Negara, Rabu pagi. (Rikky/kemenpora)

JAKARTA, www.wowbabel.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyatakan akan gerak cepat membenahi tata kelola yang sudah ada di Kemenpora serta percepatan pembenahan sepakbola nasional.

"Bapak Presiden berpesan agar tata kelola yang saat ini ada di Kemenpora segera dibenahi, jadi saya akan konsentrasi disana," ujar Menpora Zainudin Amali usai dilantik didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019) siang, seperti dilansir kemenpora.go.id.

Pesan khusus presiden terkait persepakbolaan tanah air, juga menjadi konsen Zainudin.

"Untuk sepakbola beliau Bapak Presiden berpesan betul agar dapat membentuk timnas yang membanggakan bangsa yang akan kita cari hingga dapatnya dari seluruh pelosok di tanah air," ujarnya.

"Yang paling penting pemerintah akan mendengarkan stakeholder, aspirasi apa yang ada di mereka sebagai ujung tombak pembinaan olahraga nasional, apa-apa yang dikeluhkan akan segera kita carikan jalan keluar tidak lagi mencari siapa yang salah, siapa yang benar," imbuh Zainudin.

Menpora berharap sepakbola bisa menorehkan prestasi baik dilevel usia dini hingga senior.

“Salah satunya olahraga sepak bola. Beliau (Presiden) menekankan kepada saya untuk bagaimana menata kembali, kok usia dini (sepak bola) kita bagus, dan senior kenapa tidak, apa yang salah,” ujar Menpora.

“Saya akan diskusi nanti, beliau berbicara secara umum, dan menaruh perhatian yang besar. Masa banyak penduduk kita, nggak bisa menghasilkan timnas yang bagus. Tentunya kita ingin sepak bola kita berprestasi baik di level Asia, bahkan internasional,” tambahnya.

Kamis (24/10/2019), Zainudin akan menggelar rapat internal di Kemenpora untuk merumuskan strategi lima tahun kedepan.

"Besok insyaallah kita akan rapat internal, regulasi-regulasi, tata kelola dan kebijakan atau apa yang ada akan kita lihat, kita lanjutkan apa yang masih on the track, apa yang masih kurang akan kita benahi," ungkapnya. (*)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL