Operasi Zebra 2019 Libatkan 302 Personil

Firman    •    Rabu, 23 Oktober 2019 | 13:53 WIB
Lokal
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono memeriksa kesiapan anggota menjelan pelaksanaan Operasi Zebra 2019.(fn/wb)
Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono memeriksa kesiapan anggota menjelan pelaksanaan Operasi Zebra 2019.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kapolda Bangka Belitung Brigjen (Pol) Istiono memimpin langsung gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Menumbing 2019, di halaman Mapolda Babel, Rabu (23/10/2019).

Operasi Zebra Menumbing Tahun 2019 kali ini, dimulai hari ini dari tanggal 23 Oktober hingga 6 November 2019  mendatang.

Kapolda Babel Brigen (Pol) Istiono usai memimpin apel gelar pasukan mengatakan operasi kali ini menurunkan 302 personil untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan keamanan, keselamatan (kamsel) dan ketertiban berlalulintas (Tibernas).

"Jumlah personil yang kita libatkan ada  sekitar 302 orang, baik itu dari internal, dan gabungan," ungkap Istono yang  didampingi Dirlantas Polda Babel Kombes Pol Agus Fatchulloh.

Selain itu Istiono mengimbau kepada petugas di lapangan agar melaksanakan tugasnya sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

"Seperti, adanya pemeriksaan kendaraan di jalan, harus ada plang pemberitahuan razia dan petugas di lapangan harus ada surat tugas," kata Istiono.

Ditambahkan Istiono, di setiap ruas jalan yang akan dilakukan razia, harus diumumkan terlebih dahulu agar masyarakat atau para pengendara kendaraan dapat mempersiapkan surat-surat kendaraannya.

"Harus diumumkan dulu, tidak usah umpet-umpetan, kalau mau lewat ruas jalan ini, jam sekian, nanti Polri akan melakukan Operasi Zebra. Kalau mau lewat situ, harus siap-siap, pakai helm, surat-surat ke



1   2